Karen Idol Minta Marshanda Diperiksa Polisi Terkait Putrinya yang Meninggal

Marshanda2.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINEJAKARTA-Nama Marshanda terseret dalam kasus meninggalnya Putri Karen Idol, Zefania Carina. Zefania meninggal dunia diduga karena jatuh dari balkon lantai enam di apartemen kawasan One Bell Park, Jakarta Selatan pada Jumat 7 Februari 2020 malam.

Karen dan keluarga merasa ada kejanggalan dalam insiden tersebut.


Ketika peristiwa terjadi, tidak diketahui secara pasti apakah Zefania sedang di rumah seorang diri atau tidak. Wemmy, pengacara dan kakak Karen Idol, sempat menyatakan bahwa Arya tidak ada di lokasi kejadian ketika putrinya jatuh. Sebab, Arya sedang bekerja.


Wemmy menyampaikan hal itu berdasarkan keterangan yang ia peroleh dari pihak kepolisian. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus meninggalnya anak Karen.


“Ia masih anak kecil. Umur 6 tahun itu, tidak mungkin dia bisa melangkahi atau naik pager itu. Apakah tempatnya ini layak atau masuk akal? Anak seumur itu bisa loncat. Posisinya malam dan hujan,” kata pengacara Karen Idol, Wemmy Amanupunyo, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Minggu 9 Februari 2020 malam.


“Artinya, ada pembiaran di sini, dan kelalaian,” tambah Wemmy menegaskan.
Pemakaman Anak Karen Idol


Pengacara yang juga paman dari Karen Idol itu berencana ingin datang ke apartemen One Bell Park yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ada informasi yang didapat pihak keluarga bahwa apartemen tersebut milik Marshanda. Suami Karen Idol memang sebelumnya santer diberitakan sedang menjalin hubungan dengan Marshanda setelah berpisah dari Karen.


“Menurut keterangan klien kami, apartemen milik Marshanda. Artinya, pemilik apartemen ini harus ikut bertanggung jawab dalam permasalahan ini. Kami minta ke kepolisian untuk diperiksa. Apakah ada kaitannya atau tidak, sebagai saksi,” ucap Wemmy.

kumparan kemudian menghubungi pihak Marshanda untuk mencari tahu lebih lanjut dan tanggapannya terhadap kasus ini. Menurut manajer Marshanda, Raisha Tjokro, ia tidak tahu soal kepemilikan apartemen yang menjadi TKP.


“Soal apartemen aku enggak tahu, karena Caca enggak pernah bahas. Yang jelas, Caca ikut berduka,” ucap Raisha, Senin 10 Februari 2020.
Sebelumnya, Arya sempat mengatakan bahwa ia hanya menyewa dua unit apartemen Marshanda, namun tidak tinggal bareng dengan sang artis.

Kuasa hukum Karen Idol berencana melaporkan kasus kematian Zefania Carina ke polisi hari ini, Senin 10 Februari 2020 Mereka juga ingin mencari tahu keberadaan Arya Satria Claproth untuk meminta penjelasan.


Sebelumnya Arya sempat datang ke RS Fatmawati saat jenazah Zefania disemayamkan. Karen menolak bertemu Arya saat itu karena masih shock. Saat pemakaman Zefania, Minggu 9 Februari 2020 Arya tidak hadir.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan..com