Elektabilitasnya Jeblok, Gibran Sebut Survei Tim Internalnya Punya Hasil Berbeda

Gibran-Rakabuming-bersantap-soto-usai-mendaftar-calon-Wali-Kota-Solo.jpg
(Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Bacalon wali kota solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku mengatahui bahwa dirinya kalah telak dari Achmad Purnomo soal elektabilitas. Namun putra Sulung Jokowi ini mengaku dirinya harus bekerja keras.

Sebelumnya Media Survei Nasional (Median) yang menunjukkan elektabilitasnya masih di bawah bakal calon wali kota yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo. 

Gibran menyebut angka survei 24,5% yang diperolehnya dalam pertanyaan tertutup melawan 45% angka Purnomo, barulah hasil awal dari kesiapannya maju Pilkada Solo.


"Saya sudah tahu hasil survei itu. Bagi saya tidak ada persoalan karena ini baru awal bergerak ke masyarakat," ujar Gibran saat ditemui seusai mengambil hasil rapor Jan Ethes Srinarendra di Solo, Jawa Tengah, Selasa 17 Desember 2019.

Gibran menegaskan akan terus bekerja keras bersama timnya untuk meningkatkan elektabilitas agar bisa unggul dari rivalnya itu. Ia mengakui saat ini sedang berebut mendapatkan rekomendasi dari Purnomo.


"Hasil itu menunjukkan saya harus lebih bekerja keras lagi," kata dia.


Ia menambahkan hasil survei itu modal bagus sebagai orang yang baru saja maju di Pilwalkot Solo. Meski demikian, ia mengakui punya hasil survei internal sendiri yang di rilis setiap bulan sekali. 

"Hasil survei internal tim saya hasilnya beda jauh dengan lembaga survei Median. Saya belum bisa publikasikan hasil internal itu. Yang jelas hasilnya beda jauh," kata Gibran.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com