Gibran Besok Mendaftar ke DPD PDIP untuk Pilwakot Solo

Gibran-Rakabuming-Raka-saat-tiba-dirumah-Megawati-di-Jalan-Teuku-Umar-Jakarta-Pusat.jpg
(Foto: Helmi Afandi/kumparan)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Gibran Rakabuming Raka dipastikan mendaftar menjadi calon wali kota Solo melalui DPD PDIP pada Kamis 12 Desember 2019.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan, Gibran sudah memastikan mendaftar di hari Kamis besok.

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami. Besok akan mendaftar yaitu Kamis, 12 Desember, jatuhnya Kamis legi," ujar Bambang Wuryanto yang akrab disapa Pacul ini di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 11 Desember 2019.


Lebih lanjut, Pacul memprediksi, bukan hanya Gibran yang akan mendaftar pilkada serentak di DPD PDIP Jateng. Sebab, menurut perhitungan Jawa, Kamis besok merupakan hari baik.


"Yang daftar pasti banyak karena itu hitungannya hari baik untuk mendaftar. Karena 13 dibagi 4, sisa 1. Maka itu, dulu arahnya utara bagus untuk mendapatkan jabatan," jelas Pacul.

Di kesempatan yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan proses penjaringan Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung adil. Ia menegaskan tidak ada perlakuan istimewa terhadap Gibran karena statusnya sebagai putra sulung Jokowi.

Selain itu, Hasto mengatakan pengambilan keputusan sepenuhnya berada di tangan tim penjaring dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 
"Diperhatikan juga respons atau survei dari rakyat," tutur Hasto.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com