Hakim Pengadilan Negeri Medan Tewas, Diduga Korban Pembunuhan, Ini Sosoknya

Hakim-Jamaluddin-SH.jpg
(TRIBUN MEDAN)

RIAU ONLINE, MEDAN-Seorang hakim di Pengadilan Negeri Medan ditemukan tewas di dalam mbil diperkebunan sawit. Pria yang bernama Jamaluddin (55) diduga jadi korban pembunuhan.

"Benar, korban merupakan Humas Pengadilan Negeri Medan yang juga hakim di pengadilan itu," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Komisaris Eko Hartanto, Jumat 29 November.

"Sejumlah saksi masih diperiksa. Dugaan sementara dibunuh," tambahnya. Mobil korban ditemukan di kebun sawit Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten, Deli Serdang, Sumatera Utara


Eko menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat 29 November 2019 Kepolisian mendapat informasi dari Kepala Desa Suka Dame.


Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Polisi lalu mendapati mobil korban sudah berada di dalam jurang kebun sawit dengan posisi menabrak pohon kelapa sawit.

Kondisi Jamaluddin sudah dalam keadaan kaku telentang di bangku nomor dua dan tak bernyawa. Jamaluddin juga masih mengenakan baju dan celana kaos berwarna hijau bertuliskan PN Medan.

Di sejumlah tubuh korban ditemukan sejumlah luka. Jasad Jamaluddin lalu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.


Polisi juga mendapati kondisi mobil bagian depan rusak akibat menabrak pohon kelapa sawit. Airbag yang terletak di dekat kursi kemudi juga telah mengembang, namun jasad Jamaluddin terduduk di bagian tengah mobil.

"Selanjutnya personel menghubungi Inafis Polrestabes Medan, lalu korban dibawa ke ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," jelasnya.

Kepolisian menduga Jamaluddin tewas dibunuh lantaran terdapat sejumlah luka di tubuhnya. Jamaluddin selama ini tinggal di Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Gedung Johor Kelurahan Medan Johor.

Artikel ini sudah terbit di CNN