Aktual, Independen dan Terpercaya


Sukarmis Restui Andi Putra Berpasangan Dengan Suhardiman Amby

sukarmis-22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Kuansing dua periode Sukarmis merestui putranya Andi Putra untuk berpasangan dengan Suhardiman Amby dalam pertarungan di Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Harapan kita Andi bisa menang. Bisa membuat perubahan," kata Sukarmis, Jumat, 29 November 2019.

Andi jelas Sukarmis, merupakan sosok yang sudah sangat berpengalaman dalam mengurus Kuansing, sebab Andi sudah menjadi anggota DPRD Kuansing tiga periode apalagi sekarang Andi menjabat sebagai ketua DPRD Kuansing.

"Dia sudah tiga periode jadi anggota DPRD, kalau tingkatkan anggota DPRD dengan bupati itu hampir sama. Pengguna anggaran dan penyusun anggaran aja bedanya. Lainnya sama saja," tuturnya.

Disinggung mengenai Andi yang kemungkinan akan maju dengan mantan anggota DPRD Riau Suhardiman Amby, Sukarmis mengaku sudah mengenal Suhardiman sejak dulunya.

Terlebih, sewaktu Sukarmis masih menjadi Bupati, Suhardiman sudah menjadi anggota DPRD Riau periode 2004-2009.

"Dia (Suhardiman) baik, bagus. Mudah-mudahan mereka ini diberi kesempatan Tuhan dan bisa menjalankan amanah. Insyaallah, Suhardiman sudah membangun Kuansing dari dulu sewaktu aktif di DPRD Riau," tutupnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby dikabarkan akan berpasangan dengan ketua DPRD Kuansing Andi Putra dalam Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam foto yang beredar pertemuan antara Suhardiman dengan putra dari bupati dua periode Kuansing, Sukarmis ini.

Keputusannya untuk berpasangan dengan Andi, dikatakan Suhardiman setelah ia pertimbangkan dengan matang dan menerima masukan dari berbagai pihak, baik dari keluarga Andi maupun dengan tokoh masyarakat Kuansing.

"Tujuan saya maju itu bukan mencari kekuasaan, karena saya itu ingin mengabdi di kampung halaman. Jadi kalau memang harus mendampingi Pak Andi, saya siap. Demi masyarakat Kuansing,” kata politisi Hanura yang kerap disapa Datuk ini, Rabu, 27 November 2019.