Wapres Perkenalkan 8 Staf Khsusnya, Ini Nama-nama Mereka

Wakil-Presiden-Maruf-Amin.jpg
((Suara.com/Ria Rizki))

RIAU ONLINEJAKARTA-Setelah Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khsusnya, kini giliran, Wakil Presiden Maruf Amin. Ada sejumlah nama yang tak asing dalam daftar stafsus tersebut.

Juru bicara Maruf, Masduki Baidlowi membenarkan soal agenda perkenalan tersebut. Nantinya satu per satu stafsus akan dikenalkan oleh Maruf langsung di Kantor Wakil Presiden pada Senin 25 November 2019.

"Ya benar, nanti pukul 11.00 WIB," kata Masduki saat dihubungi Suara.com melalui pesan singkat, Senin (25/11/2019).

Dari informasi yang diperoleh, ada delapan stafsus yang akan membantu Maruf. Masduki salah satunya yang diminta untuk menjadi stafsus bidang komunikasi dan informasi.

Kemidian ada nama Muhammad Imam Aziz yang akan menjadi stafsus wapres di bidang penanggulangan kemiskinan dan otonomi daerah. Lalu ada Satya Arinanto yang menjadi stafsus bidang hukum.

Lanjut ke Sukriansyah S. Latief yang diangkat menjadi stafsus wapres bidang politik dan hubungan antar lembaga. Lalu ada Mohamad Nasir yang diminta untuk menjadi stafsus wapres bidang reformasi dan birokrasi.

Kemudian ada Robikin Emhas yang tercantum dalam daftar stafsus wapres. Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut akan membantu Maruf di bidang politik dan hubungan antar lembaga.

Kemudian Lukmanul Hakim juga menjadi staf khusus wapres di bidang ekonomi dan keuangan. Selain itu ada nama Maskyuti Abdillah yang nantinya akan bekerja sebagai stafsus wapres di bidang umum.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com