Pengusaha Tak Berani Dukung Prabowo-Sandi Terang-terangan, Ada Apa?

sandiaga-dan-prabowo.jpg
(Pojoksatu.id)


RIAU ONLINE - Saat ini kubu Prabowo-Sandiaga tengah membangun sebuah narasi, yakni penghematan dalam kampanye. Hal ini disampaikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, beberapa hal lainnya juga membuat Koalisi Indonesia Makmur harus berhemat, karena ekonomi bangsa tengah sulit. Beberapa hal tersebut, disebabkan kubu Prabowo-Sando tidak menyertakan kepala daerah dalam tim pemenangan. Tidak adanya dukungan penuh yang didapat dari pengusaha juga turut mempengaruhi kubu Prabowo-Sandi.

"Kami sudah mengambil kebijakan bahwa gubernur, pejabat publik, enggak boleh mendukung kami. Setelah itu kami juga melihat bagaimana pengusaha-pengusaha yang walaupun menaruh simpati sama kami, tapi enggak akan berani secara terbuka terang-terangan men-support kami," kata Sandiaga, melansir VIVA.co.id, Jumat, 19 Oktober 2018.

Sandiaga menilai, ini risiko sebagai penantang petahana. Kendati banyak pengusaha dan kepala daerah mendukung calon petahana, namun Sandi tidak berkecil hati dan akan terus berjuang.

"Rata-rata pengusaha itu mendukungnya pihak Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Nah, itu bagi saya hal yang enggak perlu kita cengeng gitu. Enggak perlu terus wah kita mengeluh. Ini sudah jadi bagian dari perjuangan. Namanya juga challenger," ujarnya.


Meski harus berhemat, namun kata Sandi, dirinya menginginkan kampanye dilakukan secara efektif. Sebab itu, Sandi bersama Prabowo sepakat mengusung isu ekonomi, di mana saat ini kondisi ekonomi yang semakin sulit sangat dirasakan masyarakat.

"Jadi kami harus pastikan kampanye kami hemat, muatannya strategis dan bisa dimengerti oleh target audience. Segmen yang kami ingin bidik segmen masyarakat yang menginginkan solusi terhadap hal-hal yang dirasakan keseharian mereka, ekonomi rumah tangga, bagaimana pendapatan mereka berkurang," ujar Sandi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id