Dua Ormas Besar, PP dan FBR Bentrok

Ilustrasi-Bentrokan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, JAKARTA - Terjadi bentrokan antara dua ormas besar, Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) di Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pemicu bentrokan itu bermula dari wilayah Tangerang dan meluas hingga ke Jakarta. Namun, kepolisian hingga kini belum mengetahui apa penyebab pecahnya bentrokan.

"Memang kejadian awalnya di sana (Tangerang). Makanya kita masih mendalami penyebab bentrokan," katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu 12 September 2018.

Indra mengatakan, pihaknya masih berkomunikasi dengan kedua ormas tersebut guna mengetahui penyebab bentrokan.

"Belum diketahui ya penyebab bentrokannya apa," ujarnya.

Sebelumnya, bentrokan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa, 11 September.


"Terjadi bentrok saat konvoi antar dua ormas yang terlibat, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rembug (FBR). Sekarang kami sedang fokus penanganan ribut PP dengan FBR di (depan) Gandaria City," kata Indra Jafar saat dihubungi.

Selain di Gandaria City, bentrok juga terjadi di kawasan Cipulir dan Kreo, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, serta wilayah Pamulang.

"Saat ini kita sedang menjaga di perbatasan Pesanggrahan dengan Ciledug, Tangerang. Itu efek dari Ciledug dan memasuki wilayah Petukangan (perbatasan), sampai saat ini wilayah Pesanggrahan aman terkendali," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6.com dengan judul "Bentrok Mencekam FBR dan PP di Jakarta Selatan Berawal dari Tangerang"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id