2.357 PNS Koruptor Masih Aktif, Mendagri: Akhir Tahun Habis Dipecat

Mendagri-Tjahjo-Kumolo.jpg
(VOA)


RIAU ONLINE - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) menargetkan untuk memecat seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang terjerat kasus korupsi hingga akhir tahun ini.

"Target BKN akhir tahun selesai. Saya tadi sudah ketemu Menteri PAN RB secara singkat akan ada rakor membahas ini, yang mana ini sudah menjadi atensi menteri PAN-RB, BKN, dan KPK," kata Tjahjo, melansir VIVA.co.id, Kamis, 6 September 2018.

Diakui Tjahjo, dirinya beru mengetahui dan kaget mendengar banyaknya PNS yang terjerat perkara korupsi yang masih aktif di sejumlah daerah. Tjahjo baru mengetahui informasi adanya 2000 lebih PNS koruptor yang masih aktif saat bertemu dengan BKN dan KPK.

"Justru saya kemarin baru tahu lho itu. Iya ada 2000 lebih (PNS koruptor yang masih aktif)," ujarnya.

Baca Juga: 2.357 PNS Terlibat Korupsi Masih Aktif, Termasuk Di Riau?

Data BKN yang diperolah KPK mencatat terdapat 14 daerah yang mencetak banyak PNS korupsi. Ke-14 daerah tersebut antara lain Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado, Pekanbaru, Banda Aceh, dan Manokwari.

Dari 14 daerah tersebut, total ada 2.357 PNS yang terlibat korupsi dan masih aktif.Sedangkan PNS yang telah dipecat atau diberhentikan secara tidak hormat ada 317 dan 1424 yang telah diblokir.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id