Aswar Bersaudara Bidik Emas di Endurance Runabout Open

Jetski-Asian-Games-2018.jpg
(Antara Foto)

RIAUONLINE, JAKARTA - Dua pejetski kaka-beradik andalan Indonesia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar akan tampil maksimal di nomor endurance runabout open Asian Games 2018.

Kelas yang berlangsung hari ini, Sabtu 25 Agustus 2018 dan final pada Minggu 26 Agustus 2018 besok ini menjadi kesempatan terakhir Aswar bersaudara untuk mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Kelas ini juga disebut sebagai upaya menebus kegagalan meraih medali emas di nomor runabout limited.

Seperti dikutip dari Suara.com, Aero menyebut dirinya dan Aqsa kini telah siap secara mental maupun fisik untuk terjun di nomor endurance runabout open.

Dirinya berharap, kejadian buruk saat turun di nomor runabout limited tak terulang kembali.

"Secara mental dan fisik kita sudah siap. Beban memang pasti ada, tapi kalau soal target (meraih medali emas) itu tidak terlalu membebani. Karena tanpa ditargetpun kita inginnya meraih medali emas," kata Aero di Jet Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta.

Seperti diketahui, di nomor runabout limited kakak beradik ini sebenarnya punya peluang besar untuk menduetkan medali emas dan perak. Namun, kendala teknis pada mesin jet ski Aqsa membuyarkan segalanya.

Aero pada akhirnya meraih medali perak. Sementara Aqsa yang di sesi balapan final (Moto 4) mengalami kerusakan mesin, harus puas meraih perunggu.

Aqsa berharap, nasib buruk bisa menjauhi dirinya di kesempatan terakhir ini.

Meski mengakui raihan medali perak dan perunggu di nomor runabout limited tak cukup baik, Aqsa menilai hal itu bisa menjadi modal penting saat turun di nomor endurance runabout open.

"Mudah-mudahan tak ada masalah lagi, agar saya bisa mendapatkan medali emas. Di nomor runabout limited, dua lap terakhir (ada kendala). Kalau itu memang nasib saja sedang tak bagus. Bukan salah siapa-siapa," ujar Aqsa Sutan Aswar.

Tulisan ini sudah terbit di Suara.com dengan judul "Asian Games : Aero Aqsa Bidik Emas di Endurance Runabout Open"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id