Sukses Asian Games, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032?

Asean-Games-2018.jpg
(Manado Post)


RIAU ONLINE - Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang dibuka dengan spektakuler dan penuh kejutan sukses besar. Perhelatan pesta olahraga yang digelar sejak 18 Agustus hingga 2 September itu menuai kesuksesan seluruh atlet kontingen Indonesia yang mempersembahkan medali.

Kesuksesan Indonesia sebagai pihak penyelenggara Asian Games ke-18 tahun ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari seluruh masyarakat. Bahkan sempat menjadi tranding topik dunia.

Keberhasilan Asian Games membuat Indonesia dinilai pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar, yakni menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga: Kpopers Pekanbaru Heboh, SuJu Tampil Di Penutupan Asian Games 2018

Dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, yang ditemani Ketua INASGOC Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018, lalu, Syeikh Ahmad dan Thomas memuji perhelatan Asian Games 2018.

"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan dalam menyelenggarakan perhelatan Asian Games ke 18 tahun 2018 ini," kata Jokowi usai menerima kunjungan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 2 Agustus 2018.

Syeikh Ahmad dan Thomas juga memuji penyelenggaraan serta partisipasi masyarakat dan volunteer. Menurut mereka, Indonesia pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih, yakni menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Klik Juga: Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Akan Dijual Mulai Besok

"Saya kira ini modal kuat menurut beliau. Dengan pengalaman dalam penyelenggaran Asian Games 2018 ini maka kita Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk yang lebih besar," papar Jokowi.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032," tambah Jokowi.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Asian Games Dipuji, Indonesia Akan Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id