Aksi Jokowi Tunggangi Moge di Asian Games Trending Topic di Korsel

Aksi-moge-jokowi.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Aksi memukau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor gede (moge) saat membuka Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018, berhasil menyedot perhatian banyak orang bahkan menjadi trending topic tak hanya di Indonesia, tetapi juga twitter Korea Selatan (Korsel).

Ya, Jokowi berhasil menempati urutan teratas trending topic twitter di Korea Selatan. Trending topic itu sendiri bertuliskan huruf Korea yang jika diartikan adalah 'Presiden Indonesia'.

Lewat media sosial twitter, banyak warganet Korsel kagum dan memberi komentar positif tentang aksi Jokowi saat menunggangi moge menuju venue pembukaan Asian Games 2018.

Melansir laman Suara, Minggu 19 Agutus 2018, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berlangsung meriah.

Presiden RI, Joko Widodo pun membuka acara dengan aksi yang sangat memukau. Bagaimana tidak, Jokowi melakukan aksi naik sepeda motor sampai ke panggung acara pembukaan.


Pembukaan Asian Games 2018 sendiri berlangsung mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara dibuka dengan cuplikan menyoal aksi Jokowi.

Dari Istana Negara, orang nomor satu di Indonesia itu ditampilkan melewati jalan-jalan Ibu Kota dengan menggunakan sepeda motor.

Pada satu titik, Jokowi sempat mempersilakan anak-anak sekolah berseragam pramuka untuk menyeberang jalan. Setelah itu, Jokowi diperlihatkan memacu kembali sepeda motornya, bahkan dengan aksi-aksi yang ekstrem.

Dalam cuplikan video, Jokowi kemudian digambarkan masuk ke arena SUGBK. Jokowi yang menggunakan jas dan helm hitam di atas kuda besinya lantas benar-benar memasuki stadion dan melintas naik ke tribun VIP.

Sang presiden pun mengawali pembukaan Asian Games 2018. Acara pembukaan Asian Games 2018 terbilang sangat sukses.

Tagar #AsianGames2018 dan #OpeningAsianGames bergantian mengisi puncak trending topic tak hanya di Indonesia, tapi juga Korsel.