Gubernur Anies Doakan Rizieq Shihab di Milad ke-20 FPI

Milad-fpi.jpg
(Merdeka)

RIAU ONLINE - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad Front Pembela Islam (FPI) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 19 Agustus 2018. Menurutnya, dalam umur yang ke 20 ini, FPI bisa membuktikan diri sebagai penjaga persatuan.

"Ika itu artinya satu ini yang harus koreksi Bhineka Tunggal Ika karena itu saudara-saudara dalam peringatan 20 tahun ini FPI punya peluang ke depan untuk terus membuktikan bahwa FPI bisa menjadi perekat persatuan umat," kata Anies dalam sambutannya dilansir laman Merdeka, Minggu 19 Agustus 2018.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut FPI bisa menopang persatuan yang tak hadir dalam ketimpangan. Karena itu pula, Anies berkomitmen untuk membawa keadilan di Jakarta.

"FPI bisa menjadi penopang dan persatuan itu tidak hadir di dalam ketimpangan. Persatuan itu adil di dalam keadilan. Sulit menghadirkan persatuan di dalam ketimpangan," ujarnya.

Dia mengatakan kota Jakarta menyambut baik apa yang dikerjakan oleh FPI. Menurutnya, FPI kerap membantu ketika bencana hadir di Ibu Kota ini. Hal tersebut kata Anies, diapresiasi oleh Pemprov DKI.

"Imam FPI DKI Habib Muhsin yang selalu turun ketika ada masalah di Jakarta ada banjir ada bencana kebakaran maka langsung laskar berada di ujung paling depan untuk hadir," kata dia.

Anies mengucapkan selamat atas umur laskar pimpinan Rizieq Shihab itu yang memasuki 20 tahun. Dia juga mendoakan Rizieq yang masih berada di Arab Saudi.

"Insya Allah imam besar selalu diberikan kesehatan meskipun HRS jauh lokasinya dari kita, tapi Insya Allah doa kita akan sampai dan Insya Allah akan dipanjangkan umurnya. Dan kita semua di sini yang menjalankan ikhtiar bersama selalu diberikan ridho oleh Allah dimudahkan dalam semua langkahnya," tutupnya.

-->