Terungkap, Ini Peran Inneke Koesherawati di Penyuapan Kalapas Sukamiskin

Inneke-Koesherawati.jpg
(internet)

 

RIAU ONLINE - Suami artis cantik Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah menjadi tersangka suap Kalapas Sukamiskin. Ternyata, Inneke punya peran tersendiri dalam kasus suap Kelapa Lembaga Pemasyarakat (Kalapas) Sukamiskin, Bandung, Wahid Husein.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkapkan Inneke turut memesan mobil mewah yang akan diberikan ke Wahid Husein. Namun, dia tidak merinci proses pemesanan itu.

"Antara lain memesan mobil, dia ikut cewek-cewek gitu yah," kata Agus, seperti dilansir dari Suara.com, Senin, 23 Juli 2018.

Mobil yang dimaksud Agus adalah dua unit mobil masing-masing satu unit Mitsubishi Triton Exceed warna hitam dan satu unit Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam.


KPK, dalam operasi tangkap tangan (OTT) mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait tindak pidana. Di antaranya dua mobil itu.

Baca Juga Begini Cara Suami Inneke Koesherawati Sulap Sel Lapas Jadi Apartemen

Selain itu, uang total Rp 279.920.000,00 dan 1.410 dolar AS, catatan penerimaan uang, serta dokumen terkait pembelian dan pengiriman mobil.

KPK juga memperlihatkan salah satu sel atau kamar di Lapas Sukamiskin dari terpidana korupsi, Fahmi Darmawansyah, suami dari Inneke.

Dalam kamar Fahmi terlihat berbagai fasilitas laiknya di apartemen. seperti pendingin udara (AC), televisi, rak buku, lemari, wastafel, kamar mandi lengkap dengan toilet duduk dan water heater, kulkas, dan spring bed.