9 Orang Dicokok Dalam OTT KPK di Rumah Mensos RI

Ilustrasi-Petugas-KPK.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Sebanyak sembilan orang dicokok dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, di komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat 13 Juli 2018 sore tadi.

Dalam penangkapan itu, KPK mengamankan seorang anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat dari Golkar berinisial EMS. Komisi ini membidangi energi dan sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat 13 Juli 2018, selain si anggota DRP, KPK juga mencokok staff ahli dan seorang sopir serta uang Rp 500 juta.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, OTT ini bermula dari laporan masyarakat. Ia mengatakan KPK menduga uang tersebut berkaitan dengan kerja Komisi VII DPR.

"Saat dicrosscek ke lapangan ditemukan bukti-bukti telah terjadinya transaksi antara pihak swasta dan penyelenggara negara," kata Agus.


Sebelumnya, beredar kabar politikus DPR ini ditangkap KPK di rumah Menteri Sosial sekaligus politikus Golkar, Idrus Marham.

Dari pesan berantai yang beredar di layanan percakapan WhatsApp, anggota DPR ini ditangkap ketika menghadiri acara ulang tahun salah satu anak Idrus Marham.

Hingga malam ini, wartawan masih menunggu di rumah dinas Idrus yang ada di komplek Widya Candhra, Senayan, Jakarta Selatan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id