Viral, Gara-gara KTP Pria Ini Dikaitkan dengan Pelaku Bom Kampung Melayu

Vicky1.jpg
(DETIK.COM)

RIAU ONLINE - Usai peristiwa ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa saat kemudian muncul isu terkait pelaku bom bunuh diri. Salah satu yang viral di media sosial adalah foto KTP dan SIM yang disebut sebagai pelaku bom bunuh diri.

Dua identitas yang viral setelah diunggah media sosial adalah Wiryawan Indra dan Vicky Kurnianto. Keduanya dikaitkan dengan ledakan di Kampung Melayu.

Polres Metro Tangerang Kota kemudian memeriksa kebenaran informasi tentang Vicky Kurnianto, ternyata Vicky yang namanya tertera di KTP tersebut merupakan warga Kampung Cibodas RT 001/001, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Baca Juga: Inilah Cerita Tokoh Riau yang Selamat dari Ledakan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

"Orang yang bernama Vicky Kurnianto sesuai KTP, yang katanya disebut di medsos sebagai pelaku bom bunuh diri itu, memang ada dan orangnya masih hidup, dalam keadaan sehat," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Hary Kurniawan, dikutip dari detikcom, Kamis, 25 Mei 2017.

Vicky menjelaskan terkait KTP-nya menjadi viral di media sosial, bahwa Vicky telah kehilangan dompetnya sejak Kamis, 18 Mei lalu, di Jalan Gatoto Subroto, Cimone, Tangerang. Dompet itu berisi SIM C, KTP, SIM, ATM dan sejumlah uang.

"Atas kehilangan tersebut, yang bersangkutan sudah membuat laporan kehilangan pada hari itu juga jam 14.30 WIB," ujarnya.

Klik Juga: Ditemukan Buku Catatan di Lokasi Ledakan di Kampung Melayu. Ada Banyak Kode

Berita hilangnya identitas Vicky ini kemudian disebarkan di Facebook oleh seseorang bernama Yuni Yuniar yang menemukan dompetnya itu. Vicky mengetahui soal penemuan dompetnya itu dari temannya.

"Yang bersangkutan bilang dia dapat info dari temannya, katanya ada yang menemukan KTP dan SIM-nya itu, ada yang upload di facebook atas nama Yuni Yuniar," lanjutnya.

Kemudian, Vicky menghubungi Yuni Yuniar. Pada Selasa, 23 Mei lalu, Vicky berjanji bertemu Yuni Yuniar di pergudangan Sinar Hati 88 Tangerang untuk pengembalian dompet dan isinya.

"Kemudian dia ketemulah sama Yuni Yuniar itu dan semua barangnya yang hilang itu ada dompet berisi KTP, SIM C, ATM BRI, ATM BTN dan uang yang ada di dompet dikembalikan masih utuh," sambungnya.

Lihat Juga: Tiga Polisi Dan Dua Pelaku Tewas Pada Aksi Bom Bunuh Diri Di Kampung Melayu

Vicky terkejut ketika namanya dikaitkan dengan pelaku bom bunuh diri. "Ini saya masih hidup, gimana saya bunuh diri?," tutur Hary menirukan Vicky.

Pihak kepolisian juga mengecek identitas Vicky ke pihak RT setempat. Berdasarkan keterangan Jainudin, Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Cibodas, Vicky memang terdaftar sebagai warga setempat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline