Alhamdulillah, 300 KK di Siak Sudah Dialiri Listrik

Gubri-di-Minas-Barat1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, SIAK - Ungkapan rasa syukur disampaikan masyarakat Kecamatan Minas Barat Kabupaten Siak ketika Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman secara simbolik meresmikan masuknya pasokan listrik di wilayah mereka.

Dengan demikian, sekitar 300 kepala keluarga (KK) di Siak saat ini sudah bisa merasakan penerangan dari aliran listrik setelah selama ini hanya menggunakan penerangan ala kadarnya saja.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PLN yang sukses membangun jaringan pasokan listrik hingga sampai ke Minas Barat ini," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kamis, 25 Mei 2017.

Baca Juga: Andi Rachman: Pokoknya PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Bulan Puasa Ini

Sementara itu, menurut General Manager PT PLN wilayah Riau Kepri, M Irwansyahputra sekitar seribuan KK yang berada di Minas Barat sama sekali belum teraliri listrik. "Namun setelah diresmikannya listrik masuk desa ini, sekitar 300 KK kini bisa menikmati listrik," imbuhnya.

Namun, masih ada sekitar 14 desa yang masuk dalam kabupaten Siak saat ini belum menikmati aliran listrik. Menurutnya, pemasokan hingga sampai ke desa tersebut dilakukan secara bertahap hingga 2019 mendatang.

"Hal serupa juga berlaku untuk desa-desa lain di Provinsi Riau," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline