Andi Rachman: Pokoknya PLN Jangan Padamkan Listrik Selama Bulan Puasa Ini

Gubernur-Riau-Bertemu-GM-PLN-Riau-Kepri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra menyanggupi permintaan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, untuk tidak lakukan pemadaman listrik selama sebulan penuh di bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. 
 
Gubernur Andi Rachman, sapaan Arsyadjuliandi Rachman, tidak mau mendengarkan alasan apapun dari PLN. Ia menginginkan masyarakat Riau tidak terganggu dengan pemadaman listrik saban hari. Pemadaman listrik di bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya pernah dilakukan PLN.
 
 

"Seminimal mungkin kami berupaya tidak akan melakukan pemadaman selama Ramadan. Pemeliharaan listrik untuk Riau sudah dilakukan sejak awal. Jadi memang tidak ada lagi pemeliharaan selama Ramadan," janji Irwansyah Putr di Bandara VIP Lancang Kuning, Kamis, 11 Mei 2017.

Ia menjelaskan, pembangkit listrik yang kini ada di Riau memiliki daya 699 Mega Watt (MW). Namun seiring perjalanan watu dan menurunnya umur pakai mesin tersebut, kini hanya mampu menghasilkan 480 MW saja.

 
"Kalau beban puncaknya 586 MW. Nah, itu kekurangannya sekitar 300 MW kita tutup dari selatan dan barat. Pokoknya kita akan upayakan yang terbaik mengamankan pasokan listrik selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri," janjinya kembali.