Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Biaya ONH Plus Tahun 2015

JAMAAH-HAJI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahukah Anda pembaca, berapa biaya haji harus dikeluarkan oleh Calon Jemaah Haji (CJH) yang memilih Haji Plus? Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi saat kurs Dolar Amerika Serikat saat ini melonjak tajam saat ini.

 

Jika Ongkos Naik Haji (ONH) Reguler Rp 35 juta per orang, maka ONH Plus Rp 112 juta atau sekitar 8.000 Dolar AS. (Baca Juga: Biaya Embarkasi JCH Pekanbaru Rp 3 Juta Lebih

 

"Untuk haji plus, biaya yang harus dikeluarkan adalah 8.000 USD atau sekarang sekitar Rp 112 Juta," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Riau, Aziz, Selasa (25/8/2015), saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID

 

Ia menjelaskan, untuk haji reguler tentu biayanya lebih murah dari haji plus karena beda fasilitas. Terkait biaya embarkasi dari Pekanbaru menuju Batam sebelum jamaah diterbangkan ke tanah suci, Aziz menuturkan hal tersebut merupakan kewenangan dari setiap Kementerian Agama Kabupaten atau Kota.

 

(Klik Juga: Daftar Haji Sekarang, Berangkat 17 Tahun Kemudian

 

"Kalau untuk biaya lokal atau embarkasi, itu diserahkan lagi kepada masing-masing Kabupaten atau Kota karena terkait jarak. Namun untuk Kota Pekanbaru, biayanya Rp 3.350.000," tuturnya. 

 

Ketika jamaah calon haji tiba di Batam, jelasnya, mereka akan menginap selama satu malam dan melakukan beberapa kegiatan seperti salat berjamaah, bimbingan manasik, pertemuan dengan petugas kloter dan kembali menjalani tes kesehatan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline