Sanggar Latah Tuah Beri Gelar Adat Suku Laut

latah-tuahh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTHI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sanggar Latah Tuah bersama Freshteen Community menyelenggarakan acara Penganugerahan Gelar Adat Suku Laut serta Launching buku di Mall SKA Pekanbaru, Selasa (25/8/2015). Tema yang diangkat dalam acara ini adalah "Piak Desin Dolak Lap Ne Dolak" yang artinya Tak Kan Hilang Orang Laut di Laut.

 

Koordinator acara, Reza mengatakan, penganugerahan gelar adat tersebut diberikan kepada penggiat Suku Laut. "Mereka yang diberi gelar tidak orang laut. Mereka adalah orang yang telah melakukan hal positif bagi suku laut. Mereka mengekspos suku laut," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (25/8/2015).

 

"Gelar yang diberikan ini bisa diturunkan kepada anak dan cucu," tambahnya.

 

Selain memberikan gelar, komunitas ini juga melakukan launching buku. Menurut Reza, buku tersebut karya Aryono, presiden orang laut.

 

Rencananya acara akan digelar Pukul 07.30 WIB nanti. dan akan dibuka oleh Mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Said Syarifuddin.

 

Di acara yang nanti malam, kata Reza, akan tampil orkes Melayu, pembacaan puisi bahasa laut, lagu-lagu persembahan orang laut dan penampilan dance dari Freshtenn community.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline