(Video) Kakek Ini Enggan Terima Belas Kasihan Penjual Buah

Kakek-dan-Empat-Cucunya.jpg
(FACEBOOK)

RIAU ONLINESubhanallah. Kata itu pantas diucapkan saat Anda usai menonton video ini yang memperlihatkan nilai moral tentang kepedulian, rasa syukur meskipun hanya sedikit, namun tetap berbagi meskipun dalam keterbatasan.

 

Dalam video ini diceritakan bagaimana seorang kakek tua berjalan menuju toko buah yang ingin membeli buah segar. Namun, terpaksa ia urungkan karena uang tidak cukup. 

 

Kemudian penjual buah menawarinya buah-buahan dengan kondisi sudah tidak segar lagi dan sebagian sudah setengah busuk. Kakek ini dengan ikhlas menerima dan membayar buah tersebut dengan uang seadanya, meskipun penjual buah sempat menolak.

 

(Klik Juga: Inilah Video Angin Tornado Danau Dibawah

 

 

Sekali lagi, kakek tua itu tidak ingin menerima buah dengan cuma-cuma dan tetap membayar dengan uang dimilikinya. Saat itu, tanpa disengaja, seorang pemuda Arab dengan penampilan parlente dan necis, melihat adegan demi adegan tersebut. Sang pemuda, ingin membeli buah, sama seperti kakek tua tersebut. 

 

Pemuda ini takjub. Pasalnya, walau diberi buah-buah tak segar lagi, namun si kakek tetap membayarnya sejumlah uang diterimanya. Kakek itu enggan menerima belas kasihan dari penjual buah. 

 

Penasaran siapa sebenarnya si kakek tua itu, pemuda ganteng dan kaya ini kemudian mengikuti dari belakang, kemana kakek itu pergi itu sampai ke rumahnya. 

 

Peduli

Subhanallah..Pesan moral yang begitu menggugah..Seharusnya Iklan-iklan di TV Indonesia seperti ini :)

Posted by Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia on 29 Juni 2014

 

Saat pemuda kaya tersebut datang, ia melihat kakek tersebut tengah sibuk menyiapkan buah-buahan untuk keempat cucunya usai dibersihkan. 

 

Kedatangan pemuda tersebut disambut senyuman dari cucu sang kakek dan mempersilahkannya untuk masuk. Pemuda ini lalu memberikan bantuan berupa kulkas berisikan buah-buahan segar.

 

Video ini sudah ditonton oleh lebih dari 6.000 orang dan telah mendapatkan komentar positif dari netizen. Seperti komentar seorang netizen, Abu Nina Soleha. Ia mengaku terharu melihat video ini hingga tak kuasa menitikkan air mata.

 

(Baca Juga: Bruce Lee Pakai Double Stick Kalahkan Pemain Pro Pingpong

 

"Karena di dalamnya tersimpan ajakan moral untuk peduli kepada sesama," komentarnya di Facebook

 

Setelah melihat video ini dalam komentarnya ia mengajak netizen lainnya untuk saling berbagi dengan rejeki yang dimiliki, karena dari sekian rejeki dan harta yang diperoleh sebagiannya bukanlah hak kita dan harus dibagikan pada yang berhak menerimanya.

 

 

Contoh komentar seorang netizen dengan akun Facebook, Abu Nina Soleha, mengaku terharu melihat video ini hingga tak kuasa menitikkan air mata. "Karena di dalamnya tersimpan ajakan moral untuk peduli kepada sesama," komentarnya di laman sosial media itu. 

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline