WASPADA: 8 Jenis Obat Ini Bisa Turunkan Libido Anda

Pil.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Pernahkah Anda mendengar tentang viagra? Nah, obat ini diduga salah satu obat terbaik untuk meningkatkan libido. Ada lebih dari satu juta orang yang mengkonsumsi obat ini karena memiliki masalah vitalitas seks.

 

Mereka yang memiliki masalah tersebut, cenderung menyalahkan makanan, dan juga stres yang dirasakannya. Tanpa disadari, sebenarnya ada beberapa obat yang ikut berpengaruh dalam menurunkan gairah seks seseorang.

 

Sifat dalam obat ini memiliki kemampuan untuk menurunkan dorongan seks ini sehingga membuat orang merasa tidak kompeten. Obat-obatan seperti Xanax, Metoprolol, dan Propranolol adalah beberapa penyebab kurangnya kinerja di tempat tidur. Berikut delapan obat yang menurunkan libido atau vitalitas seksual. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Tempo.co:

 

1. Obat anti-depresi
Obat depresi seperti Prozac, Zoloft adalah pembunuh libido yang ringan. Namun, jika seseorang tetap sehat dan aktif selama minum obat ini mungkin vitalitasnya akan tetap baik.

 

2. Obat saraf
Ada obat-obatan tertentu yang dikonsumsi untuk mengobati masalah saraf. Obat-obat ini membantu untuk menenangkan saraf yang tidak disadari juga mengurangi libido.


 

3. Pil KB
Kontrasepsi oral dapat menurunkan kadar hormon seks, termasuk testosteron, dan karena itu juga dapat mempengaruhi libido.

 

4. Obat anti-prostat
Pria yang mengkonsumsi obat anti prostat akan merasakan libido rendah. Obat ini mempengaruhi hubungan intim karena tinggi kandungan finasteride, yang mencegah testosteron dari konversi ke dalam bentuk aktif.

 

(BACA JUGA: Ini 6 Makanan Penyebab Sakit Jantung)

 

5. Obat alergi
Jika Anda memiliki alergi dan mengonsumsi obat yang mengandung antihistamin dalam jangka panjang, akan mempengaruhi kadar libido Anda. Jadi sebaiknya konsumsi obat ini dalam jangka pendek saja.

 

6. Obat mengandung ganja
Marijuana mungkin memberikan efek menghilangkan rasa sakit dan menenangkan. Tapi, itu adalah salah satu obat yang paling besar dalam membunuh libido.

 

7. Obat penghilang rasa sakit
Obat ini sebaiknya dikonsumsi dalam dua hari saja. Jika berlebihan akan berdampak pada libido Anda. Dan bahkan sebagian obat penghilang rasa sakit menurunkan libido secara drastis. Vicodin, OxyContin, dan Percocet adalah beberapa jenisnya.

 

8. Obat jantung
Obat seperti Propranolol dan Metoprolol adalah obat yang baik untuk jantung, tetapi memainkan peran negatif dengan libido seseorang. Kedua obat ini pembunuh untuk gairah seks Anda.