Maksud Ingin Ngerjain, Orang Papua Ini Sempurna Nyanyikan Garuda Pancasia

Papua-Nyanyikan-Garuda-Pancasila.jpg
(FACEBOOK)

RIAU ONLINE - Ada-ada saja  ulah orang ini saat menjahili penduduk asli Papua. Dari belakang kaca nako, orang tersebut setengah dipaksa diminta untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila. 

 

Awalnya, warga Papua tersebut tak mau saat diminta nyanyikan lagu karangan Sudharnoto itu. Namun, setelah dibujuk-bujuk, akhirnya ia berkenan menyanyikan lagu berisi tentang kesetiaan segenap rakyat Indonesia kepada Pancasila, satu-satunya ideologi atau falsafah Bangsa Indonesia. (Klik Juga: (Video) Anda Taragak Jo Kampuang? Coba Nikmati Ini Dulu

 

Siapa nyana, ternyata laki-laki itu hapal lagu Garuda Pancasila dengan irama sesuai dengan dialek Papua. Tak ada lirik yang ia lupa, malahan usai nyanyikan lagu tersebut, pria itu langsung mendapat tepuk tangan. Penasaran? silakan klik video di bawah ini? 

 

 


Orang papua nyanyi lagu GARUDA PANCASILA..

Posted by Adriansa Bere on 21 Oktober 2015
Lagu Garuda Pancasila digubah oleh Sudharnoto. Ia belajar di Universitas Indonesia jurusan Kedokteran (hanya sampai tingkat 2). Ia memiliki ayah seorang dokter pribadi Mangkunegara VII di Sala. (Baca Juga: (Video) Dua Pekan Pepesan Kosong Janji Jokowi)

 

 

 

Ia gemar bermain gitar, suling, dan biola, sedangkan ibunya mahir bermain akordeon. Sudharnoto belajar pada sejumlah seniman, seperti Jos Cleber, Daljono, Soetedjo, dan R.A.J. Soedjasmin.

 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline