Alhamdulillah, Pekanbaru Diguyur Hujan

Hujan-Turun-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sore ini hujan deras beserta petir mengguyur Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Hujan deras terjadi merata di seluruh wilayah Pekanbaru.

 

Salah satu warga Pekanbaru, Alvi sangat bersyukur hujan deras mengguyur Pekanbaru lantaran sudah cukup lama hujan tidak turun. "Alhamdulillah akhirnya Pekanbaru hujan juga. Air sumur sudah kering karena lama tak hujan. Mudah-mudahan hujannya lama," ujar warga Kecamatan Sukajadi ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (27/10/2015).

 

Alvi berharap hujan dapat menghilangkan asap yang telah selimuti Riau sejak Juni lalu hingga kini. Kabut asap membua perekonomian warga lumpuh, Ribuan warga Riau terserang penyakit akibat asap. (KLIK: Supir Panther Penabrak Prajurit Kostrad Masih Diburu)

 

"Mudah-mudahan besok dan seterusnya bandara bisa aktif dan normal lagi dan tidak lumpuh. Kasihan para penumpangnya yang seringkali dibatalkan karena asap yang pekat," ucap Alvi yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi jaringan dan programmer di sebuah perusahaan.

 

Warga Panam, Annisa juga mengatakan hal yang sama. Ia berharap hujan ini terjadi merata di seluruh wilayah yang memiliki lahan terbakar sehingga dapat secepatnya padam.

 

"Mudah-mudahan hujan kali ini bisa hilangkan asap selamanya. Kasihan banyak yang sakit karena asap ini. Beberapa bulan ini saya sering sakit ISPA karena asap. Alhamdulillah asapnya langsung hilang," ujar mahasiswi Universitas Riau ini. (BACA: Luhut: Identitas Perusahaan Pembakar Lahan akan Diungkap)

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru telah memprediksi akan terjadinya hujan di beberapa wilayah di Riau. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. "Sore ini beberala wilayah Provinsi Riau berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.00 WIB. Wilayah tersebut adalah sebagian Kabupaten Pelalawan, Kampar, Bengkalis, Rohil, dan Kota Pekanbaru," ungkap Sugarin dalam rilisnya.