Sapa Pemudik dari Sumbar, Kapolda Riau: Kepentingan Masyarakat Tak Boleh Terganggu

Kapolda-sapa-pemudik.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Mohamad Iqbal, turun langsung mengatur lalu lintas di jalur arus balik mudik masyarakat di wilayah Kabupaten Kampar. Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal menyapa warga yang kembali dari kampung halaman di pintu Tol Kampar.

Ia juga melakukan pengecekan kesiapan petugas dan memantau arus balik di gerbang Tol Sungai Pinang, dan Pos Pengamanan (Pospam) Tanjung Alai, Kabupaten Kampar, Minggu, 14 April 2024.

Irjen Iqbal pun menyempatkan diri berbincang dengan warga yang balik mudik dari Sumatera Barat (Sumbar).

Pemudik mengaku kepada Irjen Iqbal bahwa tidak mengalami gangguan selama di perjalanan arus balik. 

“Alhamdulilah, Pak Jenderal, kami aman semua. Keluarga juga bahagia sudah mudik, dan ini bisa kembali dengan aman serta selamat,” ujar pemudik kepada Irjen Iqbal.

“Terima kasih banyak jenderal. Dapat pula oleh-oleh. Alhamdulilah,” sebutnya.


Selanjutnya, Irjen Iqbal mempersilakan pemudik itu untuk melanjutkan perjalanannya.

Irjen Iqbal mengatakan dirinya sengaja datang langsung ke Exit Tol Tanjung Alai, untuk mengecek dan melakukan komunikasi dengan personel gabungan yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pengamanan.

“Alhamdulilah, semua mesin-mesin, stakeholder yang terlibat melakukan tugasnya dengan maksimal melakukan operasi kemanusiaan ini sejak mudik hingga arus balik,” beber Irjen Iqbal.

Dia mengaku bangga dan senang karena bisa mengamankan perjalanan masyarakat saat mudik lebaran.

“Kami Polda Riau sebagai leading sector, merasa berbahagia dan berbangga karena ini semua kerja tim. Saya sampaikan, bahwa kepentingan masyarakat adalah yang paling utama. Kami yakinkan tidak boleh terganggu,” pungkasnya.