Resahkan Warga Pekanbaru, Kelompok Diduga Geng Motor Akhirnya Ditangkap

Geng-Motor.jpg
(Kriminologi.id via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau dan Polresta Pekanbaru bersama jajaran mengamankan puluhan orang dari kelompok diduga geng motor.

Kelompok diduga geng motor tersebut belakangan telah meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru. Mereka kerap beraksi di saat malam, di antaranya di seputaran Stadion Utama Riau, Jalan Parit Indah, dan sejumlah titik lainnya di Pekanbaru.

"Ada beberapa orang yang kita amankan, namun untuk lengkapnya masih menunggu arahan pimpinan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Senin, 16 Januari 2023.

Aksi-aksi premanisme di jalanan yang diduga anggota geng motor, didominasi dilakukan anak-anak yang masih berstatus pelajar.

Kompol Andrie menghimbau kepada orang tua, agar melakukan pengawasan, sebagai langkah pencegahan dari aksi premanisme di jalanan.

"Imbauan terhadap masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru, perlunya kerja sama dalam hal pengawasan, karena kelompok-kelompok ini banyak yang berstatus pelajar atau di usia remaja," tambahnya.

Aksi premanisme di jalanan di Kota Pekanbaru beberapa kali terjadi saat libur dan dini hari. Untuk itu, perlu pengawasan ketat dari orang tua agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Sama-sama harus melakukan pemantauan, khususnya di hari libur, maka perlunya pengawasan ketat terhadap anak-anak, khususnya di Kota Pekanbaru," pungkasnya.