Sering Dengarkan Bacaan Al-Quran di Youtube, 2 Wanita Masuk Islam

Bersyahadat4.jpg
(Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sering mendengarjan kajian Islam dan lantunan ayat Suci Al-Quran di Youtube, dua perempuan memutuskan masuk agama Islam.

Dua perempuan berbeda status yang sama-sama beragama Kristen, Eva Erni Siburian kelahiran Sidikalang, 21 Juli 1974 dengan status cerai hidup dan memiliki satu anak.

Kemudian, Artha Uli kelahiran Rantau Prapat, 22 Agustus 1995 dengan status belum menikah dan pekerjaan sebagai karyawan Swasta.


Pembacaan ikrar Syahadat ini disaksikan oleh ratusan jamaah shalat jumat Masjid Agung An-Nur yang dibimbing langsung oleh pengurus Mualaf Center, Ir H Rubianto.

"Islam agama yang indah, saya sering ikut pengajian, mendengarkan Al-Quran di Youtube serta ceramah ustad-ustad," ucap Eva kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 4 September 2020.

"Saya masuk Islam karna keinginan sendiri tanpa ada paksaan pihak manapun," pungkasnya.

Hal yang sama juga diucapkan Artha bahwa ia mengaku tertarik untuk mendalami agama Islam.

Perlu diketahui, usai dua wanita mualaf ini membacakan ikrar syahadat dan menandatangani perjanjian masuk Islam, keduanya nanti akan dibimbing kembali oleh Pengurus Mualaf Center An-Nur.

Kegiatan pembimbingan dan pembinaan kepada sejumlah mualaf akan dilakukan setiap hari Minggu di Mualaf Center An-Nur, Jalan Hangtuah, Pekanbaru.