RSUD Arifin Achmad Kosongkan Satu Lantai untuk Penambahan Ruang Isolasi

RSUD-Arifin-Achmad6.jpg
(Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau akan menambah kapasitas tempat tidur jika penambahan pasien terpapar Covid-19 semakin meningkat, Jum'at, 4 September 2020.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, dr. Nurzelly Husnedi mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, RSUD Arifin Achmad telah mengosongkan satu lantai di gedung rumah sakit untuk penambahan ruang isolasi.

Setiap ada penambahan ruang isolasi, RSUD Arifin Achmad selalu melakukan rekayasa ruangan, dimulai dari mengatur jalan masuk dan kelur ruangan, ruang ganti pakaian, menyiapkan makanan, serta mengatur letak kamera pengawas.

Selanjutnya, Nurzelly menjelaskan, pihaknya akan menambah 30-40 tempat tidur,dirinya berharap tidak sampai digunakan, namun hanya sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan pasien Covid-19.

"Sebagai rumah sakit pusat rujukan kami telah mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien, kapasitas tempat tidur akan ditingkatkan," ungkap dr. Nurzelly Husnedi

RSUD Arifin Achmad saat ini sudah menammbah tenaga kesehatan dan sedang mencari relawan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.