Lanjut Pimpin Kota Pekanbaru, Muflihun Dapat Tambahan PR dari Gubri

Muflihun-dan-Gubri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah pekerjaan rumah (PR) menanti Muflihun setelah menjalani masa perpanjangan jabatan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru. Ia menjalani masa jabatan sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru hingga 23 Mei 2024 mendatang.

Muflihun mesti mengentaskan kemiskinan dan stunting dengan penyaluran bantuan sosial. Hal ini harus menjadi atau prioritas sepanjang satu tahun. Apalagi sejalan dengan program pemerintah pusat di antaranya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kemiskinan ekstrem dan pengendalian angka inflasi juga jadi prioritas untuk segera dituntaskan. Ia pun mengajak semua pihak dan masyarakat ikut bersama dalam menuntaskan program serta permasalahan yang ada.

Kemudian ada juga PR menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti musim kemarau. Pemerintah kota juga harus mengantisipasi tingginya inflasi dalam pengendalian ekonomi. Selain itu juga ikut menjaga stabilitas politik dalam Pemilu 2024.

"PR ini akan kita semua bekerjasama. Kita ingin menindaklanjuti semuanya," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun usai prosesi SK Perpanjangan di Balai Serindit.

Menurutnya, pemerintah kota berupaya dalam


menjalankan amanah pemerintah pusat. Dirinya berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri atas kepercayaan memperpanjang masa jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru.

Muflihun akhirnya menerima surat keputusan perpanjangan masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Selasa 23 Mei 2024. Proses penyerahan surat keputusan ini berlangsung di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau.

Banyak hadirin undangan merupakan para pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru serta unsur Forkopimda Pekanbaru. Hadir juga keluarga dari Muflihun dalam kegiatan itu. Ada Istri Muflihun, Raja Rilla Mustafa Muflihun dan Adik Muflihun, Mardiansyah.

Gubernur Riau, Syamsuar memimpin langsung prosesi penyerahan surat keputusan perpanjangan masa jabatan. Ia juga melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus.

"Kita ucapkan selamat atas amanah yang diserahkan kepada bapak-bapak, semoga bisa menjalankan amanah ini," jelasnya.

Muflihun yang sebelumnya merupakan Sekretaris DPRD Provinsi Riau dilantik sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru pada 23 Mei 2022 silam. Ia mengisi jabatan sebagai pj setelah berakhirnya masa jabatan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.