Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Spanyol Kalahkan Swiss 1-0

Timnas-Spanyol4.jpg
(Via suara.com/ Fabrice COFFRINI / AFP.)

RIAU ONLINE, OSLO-Timnas Spanyol akhirnya berhasil meraih tiga poin di UEFA Nations League 2022-2023. Berlaga melawan Swiss di Stade de Genève, Geneva,  Jumat (10/6/2022) dini hari WIB, Spanyol menang 1-0.

Laga ini merupakan laga matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023,

Dalam pertandingan di  timnas Spanyol mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang La Furia Roja dalam laga ini dicetak oleh Pablo Sarabia yang memanfaatkan assist Marcos Llorente pada menit ke-13.


Pablo Sarabia melakukan penyelesaian indah dalam proses golnya. Dia membuka ruang di dalam kotak penalti, mendapat bola untuk kemudian melepaskan tembakkan rendah ke tengah gawang.

Gol itu sempat harus diperiksa oleh video assistant referee (VAR) apakah telah terjadi offside lebih dulu atau tidak.

Namun pada akhirnya, wasit Serdar Gozubuyuk menunjuk titik tengah sebagai sinyal bahwa gol Pablo Sarabia pada menit ke-13 sah.

Hasil ini membuat timnas Spanyol untuk kali pertama berhasil memenangkan laga di UEFA Nations League 2022-2023.

Sebelumnya, Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Portugal untuk kemudian juga cuma mampu meraup satu poin ketika bertandang ke markas Ceko.

Kemenangan atas Swiss membuat Spanyol untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A UEFA Nations League dengan koleksi lima poin dari tiga laga, terpaut dua poin dari Portugal selaku pemuncak dikutip dari suara.com