Bingung Cari Hotel di Batusangkar? Kini Sudah Ada Hotel Bintang 4, Emersia Hotel dan Resort

Emersia-Hotel-dan-Resort-Batusangkar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ANDRIADI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bagi Anda ingin melakukan bepergian ke Batusangkar, Sumatera Barat, kini dapat menikmati layanan hotel bintang empat, Emersia Hotel & Resort, bakal Grand Opening pada Oktober 2017.

Emersia Hotel & Batusangkar menawarkan akomodasi nyaman dan strategis, serta mudah dicapai dari pusat bisnis, perbelanjaan dan pusat pemerintahan. Kepuasaan dan kenyamanan tamu menjadi tujuan utama hotel beralamat di Jalan Hamka No 41 Jorong Parak Juar, Nagari Baringin, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

“Hotel ini dibangun untuk meningkatkan perekonomian Batusangkar, bukan benefit owner semata saja,” kata General Manager Emersia Hotel & Resort Batusangkar, Johni Johan, saat Press Conference yang dihadiri perwakilan media, travel agent dan maskapai penerbangan, Rabu, 30 Agustus 2017, di Restorant Hotel Dafam, Pekanbaru.

Johni Johan menjelaskan, hotel ini dibangun diatas lahan 1,4 hektare, merupakan hotel bintang empat satu-satunya di Batusangkar. Emersia Hotel & Resort memiliki 135 room, dengan type, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite, Suite Room dan President Suite.

Hotel bintang 4 ini juga memiliki fasilitas Ballroom, Meeting Room, Spa, Whirpool, Fitness Center dan Swimming Pool. “Selama Soft Opening ini kami ada harga promo Rp 575.000,- untuk type Deluxe Room sampai 30 September 2017,” ungkapnya.

Baca Juga: 


Wah, Hotel Terbaik Di Dunia Ada Di Indonesia

Inilah 7 Barang Sering Dibawa Pulang Saat Nginap Di Hotel

Sementara itu, Director of Sales & Marketing Emersia Hotel & Resort, Rafizon Chaniago mengatakan, manajemen hotel datang ke Pekanbaru dengan tujuan memperkenalkan hotel ini pada masyarakat Pekanbaru melalui media, travel agent dan maskapai penerbangan.

“Kita datang ke Pekanbaru untuk memperkenalkan Hotel Emersia Hotel & Resort, dengan harapan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Pekanbaru yang akan berkunjung ke Batusangkar, jadi saat ini kita belum bicara soal target dari promosi yang kita lakukan,” jelasnya.

Rafizon menambahkan, lokasi Emersia Hotel & Resort Batusangkar sangat strategis hanya membutuhkan waktu 120 menit dari Bandara, 130 menit ke Kota Padang, 40 menit ke Bukittinggi, 30 menit ke area wisata danau Singkarak dan sangat dekat dengan tempat objek wisata Istana Pagaruyung yang sangat terkenal.

“Dari lantai 8 Puncak Pato Sky Lange, dapat dilihat Gunung Merapi, sawah, burung bangau putih dan keindahan alam Batusangkar lainnya. Potensi ini yang kami harapkan dari kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara khususnya dari Malaysia dan Singapura yang mengunjungi
Istana Pagaruyung,” jelasnya.

Hotel ini dibangun dengan kearifan lokal, ini terlihat dari puncak bangunan hotel yang berbentuk kuda pedati, serta ukiran yang diistilahkan itik pulang petang yang memiliki makna untuk mengajak pulang kampung.

Emersia Hotel & Resort Batusangkar merupakan hotel kedua setelah Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung yang akan memasuki usia kelima.

“Kami berharap nantinya Emersia Hotel & Resort Batusangkar, menjadi pilihan akomodasi bagi peserta Tour de Singkarak, wisatawan dan masyarakat Sumatera Barat dan Provinsi sekitarnya yang ingin menyaksikan iven internasional ini,” pungkas Johni Johan.

Jadi tunggu apalagi, Ayo Ke Batusangkar Trully Minangkabau !

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline