Benfica Dibenamkan Liverpool 1-3 di Kandang Sendiri

Mohammed-Salah.jpg
(Getty Images)

RIAU ONLINE, LISBON-Liverpool mengandaskan perlawanan Benfica 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu 6 April 2022 dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun dia mengatakan pemainnya seharusnya bisa mencetak gol lebih.

Duel Benfica vs Liverpool tersaji di stadion da Luz, Lisbon, Portugal. Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk Benfica.

Di saat laga akan berakhir, Luis Diaz kemudian menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-87.


"Kami biasanya mencetak gol lebih banyak [dalam situasi seperti itu] tetapi kami tidak melakukannya, jadi peran kiper penting, kredit untuknya," kata Jurgen Klopp kepada BT Sport dikutip dari laman resmi Liga Champions, Rabu (6/4/2022).

"Kami bisa mencetak gol di menit terakhir. Skor 4-1 akan menyenangkan tapi kita tidak berada di alam mimpi," tambahnya.

Meski berhasil menang dengan selisih dua gol yang akan jadi modal sangat penting pada pertandingan leg kedua di Anfield pekan depan, Klopp menganggap laga ini sangatlah sulit.

"Datang ke sini dan memenangkan pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Benfica berjuang untuk hidup mereka," ujar Klopp.

"Kami memberi mereka terlalu banyak tetapi mereka juga pantas mendapatkan gol, meskipun kami bisa bertahan lebih baik. Mereka melakukan serangan balik, tidak mudah untuk menjaga bola sepanjang waktu," tambahnya dikutip dari suara.com

Kemenangan besar ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang sudah menginjakkan selangkah kakinya di babak semifinal. Pasalnya, leg kedua perempat final akan berlangsung di kandang Liverpool yakni Anfield pada 14 April mendatang.