Irjen Fadil Ogah Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta: Saya Tak Minat, Catat Itu!

Irjen-Fadil-Imran.jpg
((Instagram/Farahputerinahlia))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Irjen Fadil Imran mencuat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi Pj.

Namun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan tak berminat menjadi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Dia mengklaim masih ingin fokus menyelesaikan permasalahan yang ada di Jakarta.

"Saya tidak berminat, catat itu. Masih banyak PR yang harus saya selesaikan untuk menjaga Jakarta," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Di sisi lain, Fadil menegaskan juga jika dirinya masih ingin membantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang Presisi.


"Dan saya masih ingin membantu Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Polri yang lebih baik. Terima kasih," tegasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra, M Taufik sebelumnya menyebut Fadil sebagai sosok yang berpeluang menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Meski keputusan tersebut sepenuhnya berada ditangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya kira selama memenuhi persyaratan itu, kan Presiden yang menilai," kata Taufik kepada wartawan, Kamis (19/5/2022) lalu.

Selain Taufik, anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, William Aditya juga memiliki penilaian yang sama. Dia bahkan menilai Fadil dapat menjadi pilihan alternatif dari tiga kandidat Pt Gubernur DKI Jakarta yang sudah ada, yakni Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono; Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali; dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro dikutip dari suara.com

"Menurut saya pak Fadil sebagai Kapolda punya kemampuan yang cukup juga untuk menjadi pejabat dan menurut saya beliau juga punya kemampuan dan layak juga menjadi salah satu kandidat penjabat (Pj) Gubernur DKI," ujar William dalam talk show yang disiarkan kanal youtube TribunJakarta Official, Kamis (19/5/2022).