Pantai Koneng, Destinasi Wisata Pantai di Riau yang Harus Kamu Kunjungi

Pantai-Koneng2.jpg
(Dwi Fatimah/RIAUONLINE.CO.ID)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk menikmati libur di akhir pekan, apa yang biasanya kamu lakukan? Berlibur ke pantai untuk menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoy bisa jadi pilihan tepat untuk kamu menghabiskan akhir pekan ini.

Banyak yang tidak tahu, bahwa Riau juga memiliki destinasi wisata pantai. Salah satunya Pantai Koneng yang ada di Kota Dumai. Selama ini kawasan Riau lebih identik dengan wisata perkebunan. Padahal, Riau juga memiliki wisata pantai dengan pemandangan yang menakjubkan.

Pantai Koneng adalah salah satu wisata pantai yang ada di Riau yang harus kamu kunjungi. Pantai Koneng terletak di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Dumai.

Pantai Koneng masih menjadi pilihan bagi warga Dumai bahkan di luar Dumai untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga dan teman. Pengunjung bisa puas berfoto dan bersantai di sini.

Bagi warga Pekanbaru, Pantai Koneng masih menjadi pilihan untuk berwisata. Apalagi saat ini akses menuju Dumai dari Pekanbaru sudah lebih mudah dengan adanya jalan Tol.

Untuk mengunjungi Pantai Koneng, pengunjung cukup membayar sebesar Rp 30 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua. Di kawasan Pantai Koneng juga sudah ada sejumlah pondok untuk bersantai menikmati pantai. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi menaiki Speedboat di sini.

 


 

Berikut rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Pantai Koneng:

Pantai Koneng

Pantai Koneng, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. (Dwi Fatimah/RIAUONLINE.CO.ID)

Bersantai di tepi pantai

Pantai koneng memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk bersantai di tepi pantai menikmati angin sepoi-sepoi dan bermain pasir. Pantai Koneng memperlihatkan sisi lain dari pantai pelabuhan

Naik Speedboat

Selain menikmati panorama alam di tempat ini, kamu juga bisa mengitari pantai dengan speedboat. Siapa sih yang tidak tertarik untuk mencoba watersport yang satu ini? Kamu akan merasakan sensasi keseruan selama naik speedboat dan mengelilingi pantai dengan keindahan pemandangan yang tak akan membosankan.

 

Hunting Foto

Jika mengunjungi tempat wisata, hal pertama yang kamu lakukan adalah berfoto. Banyak spot-spot foto menarik di Pantai Koneng yang bisa kamu jadikan background untuk foto Instagram-mu lebih menarik.