Aktual, Independen dan Terpercaya


Deretan Foto yang Buktikan Kedahsyatan Tsunami Palu

Suasana-pemukiman-yang-rusak-akibat-gempa.jpg
(ANTARA via Suara.com)


RIAU ONLINE - Gelombang setinggi 6 meter telah meluluh lantahkan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Tsunami menghantam banyak bangunan di wilayah tersebut.

Dahysatnya tsunami di Palu bahkan mampu menyeret kapal besar hingga puluhan kilometer. Memang terdengar mustahil, namun beberapa gambar yang dilansir dari Merdeka.com, Rabu, 10 Oktober 2018 ini membuktikan.

Kapal terdampar di Desa Wani Donggala. (Merdeka.com)

1. Kapal KM Nusantara 39 terseret 70 meter

Rumah dan bangunan di Palu hancur disapu gelombang tsunami yang tinggi. Bahkan, kapal besar terseret ombak akibat bencana tersebut.

Kapal terseret ombak akibat tsunami Donggala. (Merdeka.com)

KM Nusantara 39 yang sedang bersandar di Pelabuhan Wani, Donggala, Sulawesi Tengah itu terseret dan terbawa arus hingga 70 meter. Lantas, kapal tersebut masuk ke permukiman warga sekitar yang hancur akibat dahsyatnya tsunami.

2. Kapal tersapu hingga pinggir jalan raya

Tsunami di Palu menyapu bersih permukiman warga yang dekat dengan pantai. Gelombang setinggi 6 meter itu menyeret kapal ini hingga ke pinggir jalan raya.

Merdeka.com

Kapal berwarna biru itu tepat berada di samping reruntuhan bangunan. Di area sekitar nampak semua hancur. Lalu lintas motor cukup ramai di jalan raya tersebut. Belum bisa dipastikan apakah di dalam kapal ini terdapat penumpang atau tidak.

3. Masjid Baiturahman

Tsunami yang didahului Gempa berkekuatan 7,4 SR turut meruntuhkan masjid-masjid yang berdiri di Kota Palu. Salah satu masjid yang berada tak jauh dari pantai ialah Masjid Baiturahman.

Merdeka.com

Masjid ini terkena terjangan tsunami hingga hancur tak berbentuk. Hanya menara masjid yang nampak masih berdiri kokoh. Palu Grand Mall yang dekat dengan masjid pun terlihat mengalami kerusakan parah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id