Aktual, Independen dan Terpercaya


Prabowo-Anies Duet di Pilpres?

Prabowo-dan-Anies.jpg
(SUARA.COM)

 

RIAU ONLINE - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diisukan akan dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kabar ini telah didengar oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. Sandiaga menuturkan dirinya menyerahkan kepada mitra koalisi partai untuk menentukan calon wakil presiden pendamping Prabowo.

"Saya justru mendengar informasi yang sama (Prabowo-Anies). Tapi, tentunya saya serahkan kepada mitra koalisi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, internal Gerindra banyak menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Anies untuk berpasangan pada Pilpres 2019.

"Banyak harapan yang dijatuhkan pada nama-nama tadi Pak Anies, pak Prabowo. Tentunya mitra-mitra koalisi yang semakin kerucutkan dan kita punya waktu 30 hari lagi, kita lihat minggu-minggu ke depan ini bagaimana (hasil) konsolidasinya," tutur Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, isu ekonomi menjadi perhatian untuk diangkat Prabowo pada Pilpres mendatang.

"Tapi yang saya ingin garis bawahi, bahwa isu turun langsung di Pilkada dan isu-isu ekonomi ini tepat sekali yang diangkat oleh Prabowo, sebagai keinginan kita untuk mempercepat pembangunan, menyoroti hal-hal yang perlu perbaikan ke depan, bagaimana mempersatukan dan tidak memecah belah," pungkasnya.

Berita ini kali pertama diterbitkan Suara.com