Aktual, Independen dan Terpercaya


Campakan Bra Anda Bila Ada 4 Tanda Ini

bra-wanita.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Tahukah Anda, Bra tak bisa dipilih dan dipakai sembarangan? Salah menggunakan bra akan berpengaruh pada kenyamanan berpakaian dan penampilan secara keseluruhan. Pernah tidak memperhatikan kapan saatnya bra lama sudah harus dibuang? Berapa kali dalam setahun Anda membeli bra?

 

Perempuan mungkin malah akan sering membeli bra. Hal ini wajar saja karena bra umumnya akan kadaluwarsa dalam waktu 12 bulan atau lebih. Tergantung intensitas penggunaan bra tersebut.

 

Apakah bra lamamu masih layak digunakan? Coba empat di bawah ini. Kalau bra lama Anda sudah memperlihatkan tanda-tanda ini, sebaiknya jangan lagi dipakai lagi.

 

1. Bentuknya Sudah Berubah
Bila pushed-up bra tak lagi selentur dahulu atau ada perubahan bentuk kawat, cup, kain dan sebagainya yang cukup signifikan, kemungkinan fungsinya tak lagi maksimal. Saat itulah kamu harus mengganti bra lama kamu dengan yang baru. (BACA JUGA: Ini Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata)

 

2. Warnanya Sudah Kekuningan atau Kecokelatan
Adanya perubahan warna bisa menjadi tanda bahwa bra sudah terlalu lama digunakan sehingga terjadi penumpukan kotoran. Secara kasat mata mungkin bra tersebut masih bisa digunakan, namun kalau sudah berubah warna, mungkin sudah tidak sehigienis dahulu lagi. Jangan remehkan faktor kebersihannya, ya Ladies.

 

3. Elastisitas Sudah Berkurang
Ini dia yang penting. Bra didesain untuk menopang postur tubuh, sehingga bentuknya tubuh kita tak terlihat seperti orang yang bungkuk. Nah, kalau tali branya saja sudah tidak elastis atau bahkan molor, mungkin sudah saatnya ganti bra. Jangan lagi pakai bra yang elastisitasnya sudah hilang atau berkurang.

 

4. Jahitan dan Permukaan Kain Makin Kasar
Ada beberapa bra yang didesain dengan jahitan dan renda yang manis. Namun biasanya karena pencucian yang terlalu sering, bahan bra atau jahitannya berubah menjadi lebih kasar. Bila sudah tak nyaman digunakan sebaiknya bra lama kamu 'pensiun'. Rasa gatal juga bisa jadi awal bahaya pada payudara Anda.


Selain memperhatikan tanda-tanda di atas, kamu juga perlu memperhatikan naik/turunnya berat badan kamu. Kenapa? Karena bobot tubuh juga sedikit banyak akan berpengaruh dengan ukuran dan kondisi payudara. Bra yang dipakai sudah semestinya sesuai dengan kebutuhan tubuh dan dapat menopang dengan baik.

 

Sekarang, saatnya cek koleksi bra kamu. Kalau ada bra lama yang sudah tak layak pakai, jangan disimpan terus. Mending segera ganti bra yang baru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Vemale.com