Taylor Swift Rajai Nominasi American Music Awards 2015

taylor-swift.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, LOS ANGELES - Bintang muda yang sedang populer di Amerika saat ini, Taylor Swift memimpin nominasi American Music Awards 2015 disusul penyanyi Inggris Ed Sheeran dan The Weeknd dari Kanada. Swift, Sheeran dan The Weeknd mendominasi tangga lagu tahun ini. Mereka akan bersaing memperebutkan penghargaan terbesar, artis tahun ini, dalam acara penghargaan yang diputuskan berdasar jajak pendapat penggemar di Los Angeles pada 22 November.

 

Swift (25) masuk nominasi penerima penghargaan di hampir semua kategori, termasuk album pop/rock favorit untuk "1989" yang jadi album terlaris 2014, memperjelas kepindahannya dari musik country ke dance-pop. (BACA: Campakan Bra Anda Bila Ada 4 Tanda Ini)

 

Ia juga bersaing dengan Ariana Grande dan Meghan Trainor untuk kategori artis perempuan pop/rock terbaik dan single "Blank Space" masuk nominasi penghargaan lagu tahun ini. Sheeran dan The Weeknd masing-masing mendapat lima nominasi.

 

Trainor, Sam Hunt, Sam Smith, rapper Nicki Minaj dan band rock indie asal Ohio Walk the Moon masing-masing mendapat tiga nominasi.

 

Hunt dan Walk the Moon juga dinominasikan sebagai artis pendatang baru terbaik bersama The Weeknd, rapper New Jersey Fetty Wap dan penyanyi pop indie Swedia Tove Lo.

 

Beyonce dan Justin Bieber masing-masing hanya meraih satu nominasi.

 

Nominasi American Music Awards dibuat berdasarkan interaksi penggemar yang tercermin dalam majalah dan laman Billboard, termasuk penjualan album dan digital, tur, pemutaran radio dan media sosial. (KLIK JUGA: Janet Jackson Tampil Sopan Sejak Menjadi Mualaf)

 

Jajak pendapat penggemar dibuka daring pada Selasa dan 10 artis yang masuk nominasi tahun ini akan dipersempit menjadi lima berdasar hasil jajak pendapat hingga 11 November.

 

Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez akan menjadi pembawa acara American Music Awards di Los Angeles yang akan disiarkan langsung oleh televisi ABC, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Antara