Aktual, Independen dan Terpercaya


Bon Jovi Puaskan Penggemar dengan Performa Jempolan

JON-BON-JOVI.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Bon Jovi benar-benar membuktikan mereka adalah sebuah band besar dengan performa jempolan. Meski sudah tak lagi muda, Bon Jovi sukses mengajak lebih dari 40 ribu penggemarnya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menyanyi bersama selama dua jam.

 

Konser Bon Jovi Live! yang berlangsung di GBK, Jumat (11/9/2015) malam dibuka dengan lagu That's What The Water Made Me. Icon Glame Rock dunia ini pun mampu mengajak penontonnya berjingkrak dan bergoyang. Apalagi ketika wajah Jon Bon Jovi muncul di layar raksasa, para penonton dari kaum Hawa kerap mengeluarkan jeritan.


Disusul dengan dua lagu Who Says You Can't Go Home dan Lost High Way, Bon Jovi kemudian menyapa para penggemarnya. "Selamat malam Jakarta. Sangat senang bisa kembali, waktu yang cukup lama." Bon Jovi pun kembali mengajak penggemarnya tua dan muda, laki-laki dan perempuan berjingkrak lewat lagu Raise Your Hand dan You Give Love a Bad Name.

 

Konser sendiri dimulai pukul 19.00 WIB dengan penampilan penyanyi pop yang terkenal dari situs berbagi video, Sam Tsui. Hampir setengah jam tampil dan Sam Tsui pun menyingkir, Judika Sihotang kemudian mengajak para penonton menyanyikan Indonesia Raya. Tak ada tambahan lagu dari Judika.

 

Tanpa Richie Sambora yang memilih mundur pada 2013, penampilan Jon Bon Jovi dkk sungguh sangat memuaskan. Meski ditinggal Richie yang merupakan icon Bon Jovi, selain Jon, aksi Bon Jovi tetap spektakuler.

 

Lengkingan Jon pun tak seindah 30 tahun lalu, namun penyanyi 53 tahun itu begitu pandai menjaga stamina dan ritme di atas panggung.

 

Seorang Rithcie Sambora memang tak tergantikan, namun permainan dua gitaris Bon Jovi, Phil Xenidis dan Matt O'Ree cukup memuaskan. Permainan duo gitaris itu begitu keren ketika unjuk kebolehan dalam lagu Keep The Faith.

 

Suguhan sound system dan tata panggung yang spektakuler menambah yahud penampilan Bon Jovi tadi malam. (BACA JUGA: Banyak Penggemar, Tiket Konser Bon Jovi Sold Out)

 

Setelah lagu You Give Love a Bad Name, Bon Jovi bergantian memberi suguhan lagu yang membuat adrenalin penontonnya naik turun bak roller coaster. Bon Jovi berturut-turut membawakan lagu Born to Be My Baby, We Don't Run dan It's My Life yang kembali membuat penonton berkaraoke bersama.


Setelah It's My Life, Bon Jovi memberi suguhan dalam lagu Because We Can dan lagu Someday I'll Be Saturday Night dengan aransemen akustik. Seperti hendak menyimpan tenaga, Jon tak mengeluarkan lengkingan suaranya, namun lagu tersebut tetap terdengar indah.

 

Dengan tubuh penuh peluh, Jon Bon Jovi dkk menggeber dengan nomor What About Now, We Got It Going On, In These Arm, Wanted Dead or Alive, I'll Sleep When I'm Dead serta Keep The Faith.

 

Setelah Keep The Faith, Bon Jovi menunggu penonton memberikan koor "We Want More". Setelah lima menit jeda, Bon Jovi kembali membakar semangat penonton untuk bergoyang lewat lagu Bad Madicine, Runaway, dan Livin on a Prayer.


Bukan saja 40.000 penonton yang terpuaskan, Bon Jovi sendiri terlihat terpukau dengan banyaknya penonton. Konser di Jakarta pastinya dikenang sebagai konser pembuka Tur Asia yang indah bagi Bon Jovi di 2015 ini.

 

Bon Jovi membuktikan, meski usia sudah tak lagi muda, namun dengan menjaga penampilan dengan maksimal, mereka masih tetap mampu sebagus 30 tahun lalu. Memang, meski band rock, para personel Bon Jovi dikenal bersih dari narkoba dan alkohol. Sekadar catatan, saat konser di Jakarta mereka tak meminta permintaan aneh seperti alkohol atau wanita cantik. Bon Jovi hanya meminta disediakan banyak kopi hitam.

 

Dari atas panggung sebelum usai, Bon Jovi sempat mengucap harapan bisa kembali ke Indonesia. Bon Jovi pun menunduk memberi salam dan memuaskan seluruh penonton. Sebuah konser yang sangat menyenangkan dari Bon Jovi.

 

Ini Song List Bon Jovi saat tampil di Jakarta:

 

20.35 : That's Waht The Water Made Me
20.40: Who Says You Can't Go
20.46: Lost High Way
20.51: Raise Your Hand
20.56: You Give Love A Bad Name
21.00: Born to My Baby
21.06: We Don't Run
21.10: It's My Life
21.14: Because We Can
21.19: Someday I'll Be Saturday Night
21.24: What About Now
21.28: We Got it Going On
21.33: In These Arm
21.39: Wanted Dead or Alive
21.45: I'll Sleep When I'm Dead
21.51: Keep The Faith
22.00: Bad Madicine
22.09: Runaway
22.14: Have a Nice Day
22.20: Livin On A Prayer

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Liputan6.com