Eks Pelatih Barcelona Dukung Real Madrid Habisi Liverpool di Final Liga Champions

Luis-Enrique.jpg
(Suara.com/FRANCKFIFE/AFP)

RIAU ONLINE, SPANYOL-Eks pelatih Barcelona sekaligus Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique meyakini Real Madrid akan mengalahkan Liverpool guna merengkuh gelar juara di final Liga Champions 2021/2022. 

“Tidak ada jawaban yang saya berikan akan menyenangkan semua orang dan saya ingin menyenangkan semua orang,” ujar Luis Enrique seperti dikutip dari Marca, Selas (24/5/2022).

"Tapi karena saya suka bersikap adil, jika ada yang pantas memenangkan Liga Champions ini, itu adalah Real Madrid."

Real Madrid lolos ke final Liga Champions dengan susah payah. Mereka memang menang 6-5 secara agregat dari Manchester City di semifinal.

Namun dalam praktiknya, Real Madrid nyaris tersingkir setelah sempat tertinggal satu gol dari Man City di leg kedua sebelum melakoni comeback 2-1 lewat dua gol Rodrygo Goes jelang berakhirnya waktu normal.


Skor 2-1 membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan Real madrid berhasil menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan lewat penalti Karim Benzema di babak pertama perpanjangan waktu.

Di sisi lain, Liverpool terhitung melaju mulus ke final Liga Champions 2021/2022. Dari babak penyisihan hingga semifinal, The Reds tercatat cuma kalah sekali yakni dari Inter Milan di leg kedua 16 besar.

Setelah itu, The Reds mengalahkan Benfica 1-3 di leg pertama perempat final dan mengunci tiket ke semifinal lewat hasil imbang 3-3 di Anfield dikutip dari suara.com

Di semifinal, Liverpool juga tak mendapat banyak hambatan. mereka menyingkirkan klub Spanyol, Villarreal dengan agregat 5-2.

Duel Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Prancis. Laga dijadwalkan kick-off pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.