Para Bankir dan Pelaku Jasa Keuangan Riau Sarapan Makanan Terbuat dari Sagu

Sarapan-dengan-Sagu-di-FK-IJK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pernah melihat bapak-bapak dan ibu-ibu saban hari memakai dasi di dadanya serta penampilan selalu rapi kerap kali kita lihat saat di bank-bank ikut bermain tradisional? 

Di halaman kantor Gedung Menara Balai Dang Merdu Bank Riau Kepri, mereka beramai-ramai bermain beragam perlombaan rakyat, seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, pecah balon dan tarik tambang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke72 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu pagi, 12 Agustus 2017. 

Masing-masing perwakilan dari industri jasa keuangan ikut serta dalam perlombaan rakyat ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Riau.

Baca Juga: 

Infobank Ganjar Bank Riau Kepri Platinum Award

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Belum Dibayar, Jokowi: Ini Uangnya Sudah Ada, Tinggal Bayar

FK IJK Riau memayungi sejumlah asosiasi di bidang industri jasa keuangan di Riau. Dalam lomba rakyat kali dikelompokkan dalam 6 asosiasi, antara lain Asosiasi Asuransi Jiwa terdiri dari Jiwasraya, Bumiputera, Avrist Assurance, Manulife, Mandiri Inhealth, MNC Life.


Kemudian, BMPD memayungi 44 instansi perbankan di Riau, Kelompon Non Bank seperti BEI, Pegadaian, Jamkrindo, Jamkrida, Perbarindo, Jaminan Sosial seperti Taspen, Jasa Raharja, BPJS, AAUI, APPI, dan Pembina (OJK).

Selain lomba permainan tradisional, FK IJK juga menampilkan makanan terbuat dari bahan sagu untuk disantap sebagai sarapan pagi bersama, pukul 06.00 pagi, usai senam bersama. 

Hadir pada pagi itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diwakilkan Asisten III Pemerintah Provinsi Riau Indrawati Nasution, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau M Nurdin Subandi, Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari juga sebagai Ketua FK-IJK Riau, Kepala Cabang Taspen Pekanbaru Refriani Roeslai, sebagai Ketua Pelaksana Perlombaan, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Riau, Emon Sulaiman, Kanwil Pegadaian Arifmon serta ratusan orang berasal dari berbagi perusahaan yang bergerak di industri jasa keuangan.

Setelah seluruh rangkaian perlombaan selesai dilaksanakan diberikan hadiah langsung kepada para pemenang perlombaan dari perwakilan masing-masing industri jasa keuangan. Tampil sebagai juara umum dalam lomba rakyat kali ini adalah kontingen dari OJK.

Ketua Umum FK IJK Irvandi Gustari, menyampaikan, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama pelaku industri jasa Keuangan di Riau.

Klik Juga: 

Bantu Peternak, Bank Indonesia Gandeng Pemkab Siak

BukaReksa Tawarkan 5-7 Persen Setahun Bagi Nasabah

"FK-IJK merupakan forum dibentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi wadah komunikasi dan konsultasi antarpelaku usaha dalam sektor jasa keuangan di wilayah Riau," jelasnya.

Nantinya, tutur anak Wali Kota Pekanbaru Periode 1981-1986 ini, menjadi saling bersinergi dalam peningkatan akses jasa keuangan bagi masyarakat sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Ketua OJK Riau, M Nurdin Subandi berharap seluruh anggota dapat saling berbagi sehingga tercipta suasana kondusif terutama bagi para pelaku industri jasa keuangan di Provinsi Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline