Emak-emak di Siak Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Rumah

Ilustrasi-Gantung-Diri.jpg
OKEZONE.COM
Ilustrasi

RIAU ONLINE, SIAK - Seorang ibu rumah tangga ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah, di Kampung Langkai, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Minggu, 25 Februari 2024. 

Kepala Kesatuan (Kasat) Reskrim Polres Siak, Iptu Toni Prawira, menyebutkan korban, Mariah (37), ditemukan tewas gantung diri oleh suaminya, Herman (42). Saat itu, Herman baru pulang bekerja setelah berladang,  sekitar pukul 18.30 WIB.

"Sesampainya Herman di rumah, didapati pintu depan terkunci, setelah hendak menuju pintu samping saat melihat ke dalam rumah melalui jendela terlihat istri sudah dalam kondisi gantung diri di ruang tamu," terang Iptu Toni Prawira. 

Herman kemudian bergegas meminta pertolongan warga. Herman bersama warga yang datang lantas mendobrak pintu, lalu memotong tali untuk menyelamatkan korban. 


Korban lantas dibawa ke RSUD Tengku Rafi'an Ahmad Siak untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dari hasil visum yang dilakukan oleh tim medis RSUD Siak, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun benda tajam pada tubuh korban. 

“Hasil diagnosa dokter menyatakan bahwa korban murni meninggal dunia akibat gantung diri, penyebab korban meninggal dunia akibat jeratan tali pada leher korban, terdapat kebiruan di bagian wajah dan tangan tanda kematian,” kata Iptu Toni. 

Pihak keluarga menolak untuk otopsi dengan membuat surat pernyataan.