Jadi Tuan Rumah PORPROV XI 2026 Pemda Siak Bentuk Panitia Persiapan

Husni-Merza42.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Siak menggelar rapat persiapan menjadi tuan rumah pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2026.

Rapat itu digelar setelah terbit surat keputusan (SK) gubernur riau nomor Kpts. 7594/XI/2023, tentang penetapan kota dumai dan kabupaten Siak sebagai tuan rumah pekan olahraga Provinsi Riau XI tahun 2026. Du ruangan rapat zamrud room kmpolek abdi praja Siak Sri Indrapura, Senin 5 Februari 2024.

"Kita bahas segala persiapan menjelang pelaksanaan, bersama asisten dan kepala dinas beserta perangkat dan pengurus harian KONI Siak," ucap wakil Bupati Siak, Husni Merza, yang juga selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak periode 2023 -2027, 

Ia menjelaskan, rapat awal ini untuk menentukan unsur-unsur pelaksana dan kepanitiaan yang ada dalam Pengurus Besar (PB) dan kita akan bahas juga kelengkapan dalam susunan bagian-bagian pengurus panitia terkait pelaksanaan PORPROV nantinya.


Lanjutnya, pekerjaan besar akan terlaksana berkat kerjasama yang solid dan kompak, tentunya saling mengisi kelebihan dan kekurangan petugas penangung jawab di lapangan nantinya. 

"Ini yang perlu kita pertegas, supaya sesuai dengan bidang dan  tupoksinya masing-masing," jelas Husni Merza awal membuka rapat.

Berdasarkan pengalaman petugas di lapangan ini yang kita harapkan andilnya, sebab ini sebuah helat besarnya Provinsi Riau bersama 12 kabupaten dan kota akan masuk dan berada di kabupaten Siak. 

Husni Merza percaya dengan segenap perangkat yang ada, baik organisasi perangkat daerah (OPD), sekretaris dan kepala bidang beserta kepala bagian sekretariat bersama seluruh pengurus KONI kabupaten Siak untuk bisa menyelaraskan menjelang hari pelaksaan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.