Sampah Berserakan di Lokasi Melayu Cup Race 2024, Tak Ada Tong Sampah

Sanpah-di-lokasi-melayu-cup-race.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Berbagai jenis sampah tampak berserakan di lokasi event Melayu Cup Race 2024 Siak. 

Tidak hanya di sekeliling tempat penonton saja, bahkan di tenda VIP tempat pembuka acara oleh Bupati Siak, Kapolres Siak dan Dandim 0322/Siak, di belakang tenda sampah terlihat berserakan. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak, Andri Fauzar, mengatakan bahwa pihak penyelenggara tidak menyediakan tong sampah di lokasi kegiatan balap motor tersebut. 

Namun kendati demikian, sampah langsung dibersihkan setelah acara selesai. Tim sudah berkoordinasi dengan DLH Kabupaten Siak. 


"Setelah acara panitia tidak langsung pulang, kita kumpulkan sampah-sampah itu, kemudian dari DLH tinggal ambil aja, jemput pake mobil mereka, ini sudah sepakat sudah kita koordinasikan sebelumnya," ungkap Andri, Sabtu 24 Februari 2024.

Melayu Cup Race 2024 Siak diIkuti 355 pebalap profesional regional Sumatera. Berlangsung selama dua hari, 24-25 februari 2024, di sirkuit non permanen Jalan Panglima Ghimbam Komplek DPRD Kabupaten Siak. 

Ini merupakan event tahunan IMI Siak, bekerjasama dengan Pemda Siak, bertujuan untuk melahirkan bibit pebalap profesional, meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM, perhotelan serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke tempat pariwisata yang ada di kabupaten Siak. 

Hari pertama usai acara, pantauan RIAU ONLINE di lapangan, sirkuit tampak bersih.