Gunawan Bacok Leher Syarifah yang Sedang Tidur hingga Tewas usai Salat Subuh

Gunawan2.jpg
(Dok Polres Inhil)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Entah setan apa yang merasuki pikiran Gunawan (24) warg Desa Sungai Lokan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Gunawan pada Rabu, 18 Oktober 2023 nekat menebas leher istrinya sendiri, Syarifah (24) hingga tewas.

Hal tersebut terungkap setelah orangtua pelaku, Yahya melaporkan insiden maut yang terjadi dalam rumahnya ke pihak kepolisian.

 

Kapolres Inhil, AKBP Noerhayat menceritakan kronologis maut yang melibatkan suami istri di Parit Cagar tersebut.

 

"Awalnya orang tua pelaku, Yahya membangunkan anaknya Gunawan untuk salat subuh berjamaah di dalam rumah," ujar AKP Noerhayat, Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

Setelah dibangunkan, Lanjut Kapolres, pelaku dan kedua orangtuanya melaksanakan salat berjamaah di dalam rumah. Namun istri pelaku, Syarifah tidak salat karena dalam kondisi halangan (haid).

 


"Setelah salat selesai, Yahya lanjut Zikir dan Doa. Pelaku tanpa pikir panjang menghampiri istrinya dan menebas leher Syarifah beberapa kali hingga luka parah," lanjut Kapolres.

 

Syarifah sempat berteriak minta tolong, tapi pelaku dengan membabi buta membacok istrinya sendiri hingga bersimbah darah.

 

"Orangtua pelaku yang mengetahui hal ini langsung menghampiri Gunawan dan menarik pelaku serta menjauhkan dari menantunya."

 

"Setelah pelaku dijauhkan oleh orangtuanya, pelaku baru berhenti melakukan penyerangan dan pelaku menyebutkan hanya emosi kepada istrinya," terang Noerhayat.

 

Terkait senjata yang digunakan pelaku, parang sepanjang 90 cm memang sudah disiapkan Pelaku dan disimpan saat salat.

 

"Motifnya masih kita dalami, pelaku dan barang bukti kita bawa ke Mapolres untuk proses selanjutnya," tegas Kapolres.

 

Pelaku dijerat dengan Pasal 44 Ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan dalam rumah Tangga dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara