YBM BRILiaN dan LAZnas PHR Lauching WASH Program, Bantu Atasi Krisis Air Bersih di Dumai

YBM-BRILiaN.jpg
(YBM BRILiaN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN berkolaborasi dengan LAZnas PHR melaksanakan Launching  Water Sanitasion and Hygiene (WASH) Program di Masjid Nurul Iman, Dusun  Sukadamai, Kelurahan Bangsal Aceh, Dumai Barat pada Jumat 30 Desember 2022.

Launching WASH Program ini dihadiri oleh Pemko Dumai, Pembina YBM BRILiaN Dumai, GM LAZnas PHR, Ketua BAZNAS Dumai, stakeholder pemerintah kecamatan dan kelurahan serta puluhan warga bangsal aceh.

Age Pranata sebagai Manager Operasional LAZnas PHR selaku pelaksana program menjelaskan bahwa WASH Program merupakan Program pemberdayaan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) untuk menyediakan Sarana Sanitasi dan Air Bersih. Sarana Sanitasi dipergunakan oleh jamaah masjid dan sarana air bersih dikelola dan dipergunakan oleh masyarakat.

Pradia Baradi selaku Pemimpin Cabang BRI Dumai yang juga Pembina YBM BRILiaN menyampaikan bahwa bantuan ini ada di dua lokasi yaitu untuk Masjid Nurul Iman Kelurahan Pelintung dan Kelurahan Bangsal Aceh Kota Dumai.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirawat oleh penerima manfaat" imbuhnya

Launching WASH Program ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pimcab BRI Kota Dumai dan Staff Ahli Walikota Dumai dan pemotongan pita di sarana sanitasi.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan H. Afrilagan, SH, M.Si mewakili Walikota Dumai menyampaikan bahwa Salah satu masalah utama masyarakat di kota Dumai adalah krisis Air bersih.


"Pemerintah kota Dumai sangat berterimakasih dan mendukung WASH Program ini, program ini sangat membantu masyarakat. Semoga sumber air dan sanitasi yang telah ada dapat bermanfaat bagi masyarakat" imbuhnya.