Sore Ini Sebagian Kabupaten Kota di Riau Bakal Diguyur Hujan Disertai Kilat

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Stasiun Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru beri Peringatan sore hari pukul 15:25 WIB sebagian wilayah Riau bakal disuruh Hujan lebar disertai Kilat, Jumat, 30 Desember 2022. 

 

Hujan yang diperkirakan menggugurkan Kabupaten Kampar tepatnya di XIII Koto Kampar, dan Kampar Kiri Hulu. Di Kabuapten Indragiri Hulu terjadi Hujan di Kecamatan Bagan Peranap. 

 

Sedangkan di Bengkalis terjadi di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Pelalawan di Kota Pelalawan, dan Kecamatan Teluk Meranti, dan di Kabupaten Rokan Hulu di kecamatan Rokan IV Koto.

 

Kemudian hujan di Kabupaten Siak mengguyur Siak Kota, Kecamatan Sungai Mandau, dan Kecamatan Pusako. Lalu di Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Kuantan Tengah, Kecamatan Singingi, Kecamatan Benai, Kecamatan Singingi Hilir, Lecamatan Sentajo Raya, Kecamatan Pucuk Rantau. 

 

 


Tak berhenti disitu, Badan Mateorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Provinsi Riau menyebutkan hujan lebat akan meluas hingga ke Bangkinang Kota, Kampar, Kuok, Kampar Kiri, Tapung Hulu, Salo, Bangkinang, Kampar Utara, Kampar Kiri Tengah, Gunung Sahilan, Koto Kampar Hulu untuk wilayah Kampar.

 

 

Untuk Kabupaten Indragiri Hulu hujan lebat akan meluas ke Kecamatan Peranap, Kecamatan Batang Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kecamatan Rakit Kulim. 

 

Dan di Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir. Lalu di Kabupaten Inhil meluas sampai ke Kecamatan Mandah, Kecamatan Gaung. Kemudian Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Ukui, Kecamatan Kerumutan, Kecamatan Bunut, Kecamatan Bandar Petalangan.

 

Sedangkan di Kabupaten Siak, hujan meluas ke Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Dayun, Kecamatan Bunga Raya, Kecamatan Koto Gasib, Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Mempura. 

 

 


Dan untuk perkiraan hujan meluas di Kabupaten Kuantan Singingi sampai di Kecamatqn Kuantan Mudik, kecamatan Kuantan Hilir, Kecamata Cerenti, Kecamatan Gunungtoar, Kecamatan Pangean, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kecamatan Inuman, Kecamatan Hulu Kuantan, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

 

 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18:00 WIB," ujar prakirawan BMKG Riau.