Harga Lebih Murah, Emak-emak Serbu Pasar Murah di Kecamatan Tualang

pasar-murah2.jpg
(Riau Online/Tika Ayu)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat senang dan terbantu adanya Operasi Pasar Murah yang berlangsung di halaman Taman Motuyoko, Kecamatan Tualang, Perawang, pada Rabu, 25 Desember lalu.

Nel salah satu warga setempat memadati stan bazar beras Lokas milik Kementerian Pertanian dan Pemerintah Provinsi Riau. Tampak ia dan puluhan ibu-ibu lainnya cekatan memborong bahan pokok.

Nel sendiri tampak belanja bawang-bawangan, di tangannya ada kurang lebih setengah kilo bawang putih. Disebut perempuan berusia 46 tahun itu bahan dapur di Pasar Murah ini harga lebih terjangkau dibanding di pasar tradisional.

"Lumayanlah lebih murah di sini," ujarnya sambil tertawa saat ditemui, Rabu, 28 Desember 2022.

Ia berharap kegiatan pasar murah ini dapat diselenggarakan kembali di bulan depan, alasannya karena keberadaan program penanganan inflasi itu sangat membantu ringankan belanja kebutuhan dapurnya.


"Mudah-mudahan ada bulan lagi ya Allah," harapnya.

 Staf dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Asri mengatakan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Tualang ini memiliki persediaan beras hingga 1 ton lebih.

"Beras ini berasal dari Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan," terangnya.

 

Lanjut Asri, selain beras di stan juga tersedia seperti cabai merah keriting 100 kilogram, bawang merah 100 kilogram.

"Beda-beda empat ribu dengan di pasar, kalau ini 24 ribu sekilo bawang putih di pasar. Kita jual 20 ribu untuk sekilo. Bawang Merah di pasar 28 ribu-30 sekilonya, kita jual 24 ribu. Lumayan membantu,"