Repvblik Band Guncang Siak di Malam Pembukaan Tour de Siak 2022

Repvblik.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Repvblik Band guncang Siak di malam pembukaan Tour de Siak 2022. Opening Ceremony Tour De Siak 2022 bakal dihibur oleh artis ibu kota, Repvblik Band di Lapangan Siak Bermadah kelurahan Kampung Dalam, Kamis Malam, 1 Desember 2022. 

 

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, mengatakan, balap sepeda bertaraf internasional Tour de Siak diawali dengan kegiatan funbike di keliling kota Siak pada 1 Desember 2022.

 


"Malam ini acara pembukaannya di Siak. Untuk Siak City Racenya akan dimulai besok," ujar Roni kepada Riauonline.co.id

 

Roni menyebut, dalam pelaksaan Tour De Siak kali ini, terdapat tiga etape dengan etape pertama city race Siak sepanjang 85 KM. 

 

"Tiga etape ini baru pertama kali dilaksanakan. Selama ini Tour de Siak hanya fokus di kabupaten Siak saja," tukasnya.


 

Sementara, Warga Siak Amalia menyebut kegiatan Tour De Siak sudah diawali dengan bersepeda santai yang dilepas Bupati Alfedri di depan Istana Assereyah Al Hasyimiah dengan diikuti sejumlah pejabat dan masyarakat.

 

"Tadi udah mulai pembukaannya, tapi masih bersepeda santai keliling Kota Siak. Besok baru dimulai tour dari pembalap luar negeri," tukasnya. 

 

Amalia mengungkapkan, di malam pembukaan Tour De Siak nanti tidak hanya dihibur band papan atas seperti Republik, namun juga diisi oleh Orkes Melayu Lebah Begantong dan parade atlet.

 

"Kami sebagai warga Siak, ikut bangga karena menjadi tuan rumah di ajang bertaraf internasional seperti ini. Apalagi, dimeriahkan dengan hiburan band ternama," tukasnya. 

 

Sementara, untuk Etape I, 2 Desember 2022, "Siak City Race" keliling Kota Siak Sri Inderapura sebanyak lima putaran dengan jarak 85 kilometer. Permulaannya dari Istana Siak dan finish di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi"an Siak.

 

 

Untuk Etape II, 3 Desember 2022, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau.

 

Disusul, Etape III 4 Desember 2022, City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. Amin.