Muflihun Imbau Masyarakat Pekanbaru Tak Keluar Kota Saat Libur Nataru

MUflihun62.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru masih mengalami lonjakan dan belum mengalami penurunan hingga saat ini. Kasus harian bisa mencapai belasan hingga puluhan kasus.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, kasus aktif di Kota Pekanbaru mendat hingga kini ada 203 kasus. Banyak dari pasien jalani isolasi mandiri karena hanya mengalami gejala ringan.

Masyarakat pun harus mewaspadai penularan  Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau masyarakat agar tidak keluar kota pada momen libur natal dan tahun baru 2023.

 

Imbauan ini untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih patut diwaspadai. "Kita imbau masyarakat selama libur natal dan tahun baru tidak keluar kota," paparnya.


Dirinya menyebut bahwa saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19. Apalagi ada varian baru XBB yang harus diwaspadai penularannya.

Muflihun juga mengimbau agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Masyarakat bisa tetap memakai masker ketika beraktivitas di ruang publik.

Selain itu, masyarakat juga harus menjaga jarak saat berada di keramaian. Masyarakat pun harus tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya.

"Kita imbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan," ujarnya.